Operamini Tools v1.0 Cara Mudah Edit Operamini 4.2

February062011
Semenjak memposting opera mini editanku dulu, banyak sekali virgo lover yang bertanya tentang cara bagaimana mengeditnya, entah itu edit splash, server maupun bahasa.
Mereka selalu meminta agar cara2nya di share di blog ini, tapi jujur saja.. harus ku akui bahwa membuat tutorial edit operamini lebih sulit di banding praktek editnya, kesulitan terletak pada bahasa yang akan di gunakan agar mudah di pahami pembaca.

Nah.. Untuk sekedar mengobati kekecewaan dari sobat2 yang request edit operamini, ini aku sediakan cara yang lebih gampang, kalian tidak perlu memahami dan mempelajari dasar2 edit operamini, karena dengan bantuan aplikasi operamini tools kalian bisa mengedit operamini dengan mudah tanpa berpusing2 ria biggrin.

Fitur2 dari operamini tools ini terbilang komplit, kalian bisa edit splash operamini 42, edit warna2 skin, dan juga edit iconya, sayangnya.. Untuk edit bahasa belum suport.

Ada 3 pilihan operamini yang bisa di edit, yaitu operamini 4.2, operamini 4.2 labs dan splash operamini 5.1 beta.sis.
Untuk cara2nya sangat mudah...
Edit splash operamini 4.2 caranya sama dengan 4.2 labs.
Xtract dulu file jar nya, kemudian buka operamini tolls, pilih splash screen dan pilih jenis operamini yang mau di edit, kemudian masukan file v dari opera mini yang telah di xtract tadi, setelah itu masukan gambar format .png yang mau di jadikan splash, dengan otomatis sytem operamini tools akan membuat file V yang baru di folder tempat kailan mengextract tadi.
Hapus file V yang ada embel2nya V_old.

Untuk membuat skin, kalian cukup masuk pada pilihan skin editor, edit bagian2 yang mau di modif, setelah selesai lalu pilih generate, maka nanti akan di hasilkan file gambar s.png yang terletak di drive E.
Hapus s.png yang asli dan ganti s.png yang telah di buat tadi, setelah itu tinggal kalian pack kembali menjadi .jar dan kemudian instal.

Untuk mengedit splash operamini symbian lebih gampang lagi, syratnya kalian harus sudah mengistal operamini symbian.
Cukup buka operamini tools, pilih splash screen opmin 5.1 beta.sis.
Masukan gambar format .png yang mau di jadikan splasnya, tunggu sampe sukses. Dengan sendirinya system operamini tools akan mengganti file splash.dat yang ada di E:/system/apps/operamini.
Yups.. Cuma begitu saja maka splash opmin symbian sudah berubah biggrin. Buktikan saja dengan menjalankan operamininya, dan lihat hasilnya...

Berikut contoh screnshotnya.

image

image
image

image

image

image

Penasaran pengen mencobanya?? Langsung aja cekidot..
image

Nb:
* Opmin tolls adalah aplikasi berbasis python, instal dulu 1 paket untuk menjalankanya.
* Untuk edit splash opmin 4.2 gunakan gambar format .png , usahkan jangan melebihi 20kb, untuk resolusi sesuaikan dengan layar hp.
* Untuk gambar splash opmin 5.1 beta sis, ukuranya bebas.

like facebook
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

72 responses to "Operamini Tools v1.0 Cara Mudah Edit Operamini 4.2"

cah_solo on 05:26 AM, 06-Feb-11

[h5]pertama komen. Aku bru aja kehilang flashdisc tmpat aku menyimpan smua app, skrng aku hrus memulai dari nol lg untk ngumpulin aplikasi. Mumet aku....! sad[/h5]

Tiyo on 05:27 AM, 06-Feb-11

ijin unduh ya mas ryan . . lol

Tiyo on 05:29 AM, 06-Feb-11

waduh . Sbar aja mas , t tap smangat

Ivhon GoBlog on 05:39 AM, 06-Feb-11

Mantap bang,

dana on 05:55 AM, 06-Feb-11

mas . File V cri'a dmna ?sadsadsadsadsad

Nurhadie on 06:02 AM, 06-Feb-11

mas, klo opmin 5.1 beta sis, emang cuma bisa ganti splash screen doang y?

jadu on 06:08 AM, 06-Feb-11

mantaf gan...!razz

cah_solo on 06:13 AM, 06-Feb-11

[h5]@dana. Didalam operamini tu ada file v, mkanya di xtract dulu smua isi operamini.
@nuhadie. Iya.. Opmin sis cm edit splash aja [/h5]

Edhovhie on 06:28 AM, 06-Feb-11

[color=#FF0000] memang ajib nih app bro, kmrn q jg posting aplikasi ini,
Tapi kalo ngubah yang jar agak repot ya, kalo yg symbian tinggal milih gambar aja, bro tukeran link yok, mau gk, ni blogq, http://edho.heck.in[/color]

Opick ngBlog on 06:59 AM, 06-Feb-11

hp saya java kang, iso gak yo?
Oyes lupa, slamat pagi dan salam ceria.

Achyar on 06:59 AM, 06-Feb-11

[color=grey] wuih. . . Mantab app'y boz . . . :p :p :p[/color]
langsung sedoot . . ! Hehe

tofik on 08:13 AM, 06-Feb-11

boz ..q minta tlng cariin app lcg jukebox yg full versio ..dan yg gak crash ea boz.q tunggu postingnya boz

ariel peterporn on 08:46 AM, 06-Feb-11

wah mantabs boz rian tpi syangnya ga jelasin skalian cara gnti http sma socket server opera5 sis.. :cry

ariel on 08:48 AM, 06-Feb-11

cry cry

Satriavi on 08:50 AM, 06-Feb-11

yg ni harus tk coba jg.skalian buat belajar modding.mksh boz ryan

Erick on 10:31 AM, 06-Feb-11

waduh,hlgx dimana mas? Ikutan nyoba ach...

pemula on 11:13 AM, 06-Feb-11

Kalo jar katanya hrs pake jarbom??? Aku coba ga isa2 file v nya knp gitu

Bary on 12:26 PM, 06-Feb-11

Makasih banget mas atas Solusi Edit Splash Screen OMnya.
Ow..iya... Moga yg sabar aja ya mas,moga flashdiscnya bs ditemuin

tyan on 12:51 PM, 06-Feb-11

Jiah,hilang dimana tuh bozsad ,mungkin lupa x,coba gw trawang dulu flasdisc nya pake emberconfused ..

Opramini tools kren jga app nya?biggrin coba ahh belajar ngeditmrgreen

tyan on 12:51 PM, 06-Feb-11

Jiah,hilang dimana tuh bozsad ,mungkin lupa x,coba gw trawang dulu flasdisc nya pake emberconfused ..

Opramini tools kren jga app nya?biggrin coba ahh belajar ngeditmrgreen

Daniel Blinker on 12:51 PM, 06-Feb-11

[H2]hehehe thank master virgo

cah_solo on 01:40 PM, 06-Feb-11

[h5]@edhovhie, ok bos, kbari klo blog aku udh km add.
@Opick.tu app untk symbian boz.
@arie, ni aku ksh setingan reksio ini, plih slah satu dan edit pd bgian proxynya sesuai proxy andalanmu, lalu pasang di E:\system\apps\operamini\
download link dbwah ini.
http://virgo.mywapblog.com/files/reksioinis60v3.zip

@pemula. Coba cek ukuran dan format gambarnya
@tyan, biggrin bisa aja kamu. wktu brpergian Flasdiscku jatuh entah di mana[/h5]

True Blue on 06:21 PM, 06-Feb-11

sip mas ryan... Blog'nya udh tak add di blogroll www.symbianstkip.co.cc, thanks dh mau add balik

True Blue on 06:21 PM, 06-Feb-11

sip mas ryan... Blog'nya udh tak add di blogroll www.symbianstkip.co.cc, thanks dh mau add balik

cah_solo on 06:48 PM, 06-Feb-11

[h5]@trueblue, ok.. Blog km sgra msuk blogrolku. Tangkeyu..[/h5]

farisnsr on 07:01 PM, 06-Feb-11

trick xl yg kmren koq gak ada kang?mo tanya proxynya brapa kang

Kulsum on 07:08 PM, 06-Feb-11

Mas boleh request app s60v2 untuk membatasi waktu tlp ga ya,uda googling gag nemu2

arman jpr on 08:35 PM, 06-Feb-11

crygue hbiS dipalak ama telkampret(pake OP4sexy).pd hal front query nya dah pake citrongo.com@.

arman jpr on 08:35 PM, 06-Feb-11

crygue hbiS dipalak ama telkampret(pake OP4sexy).pd hal front query nya dah pake citrongo.com@.

cah_solo on 09:40 PM, 06-Feb-11

[h5]wkakakak biggrin, km sering mlah tlkampret jd udah swajarnya gantian km yan di palak[/h5]

True Blue on 09:56 PM, 06-Feb-11

OK Deh biggrin

Bary on 10:36 PM, 06-Feb-11

Kalo Mau gak malak Http server dan front querynya harus dikasih query reg.citrongo.com@ atau bs juga mini.opera.com@

Bary on 10:44 PM, 06-Feb-11

Untuk XL

Proxy : 006.008.075.146
Port : 80

Bs utk browser standar dan jg OM ... Moga bs membantu

ScorLibz on 10:08 AM, 07-Feb-11

itu app buat symbian versi brapa mas?

pacul_arit on 11:05 AM, 07-Feb-11

Cah swonk [01:49 PM, 03-Feb-11]
Mas ryan, blognya makin keren !!
Tlong dong maz cariin cert & key
hpku e63 imei 35429049779296,
sma aktivasi vbag y maz,,
sebelumnya makasih maz..

[red]imeinya cuma 14angka gan kurang 1angka lagi[/red]

Bento on 11:32 AM, 07-Feb-11

Ada aplikasi yang bisa mengedit file zip gk bos... Kasih tau dong nana aplikasinya

pacul_arit on 12:01 PM, 07-Feb-11

Cah swonk [01:49 PM, 03-Feb-11]
Mas ryan, blognya makin keren !!
Tlong dong maz cariin cert & key
hpku e63 imei 35429049779296,
sma aktivasi vbag y maz,,
sebelumnya makasih maz..
[color=blue]imeinya cuma 14angka gan kurang 1angka lagi[/color]

pacul_arit on 12:09 PM, 07-Feb-11

Bento [11:32 AM, 07-Feb-11]
Ada aplikasi yang bisa mengedit file zip gk bos... Kasih tau dong nama aplikasinya..
[color=blue]file zip itukan cuma buat pengemas file yg dibungkus dan kompres, jadi bisanya cuma pack dan unpack atau ekstrak, bisa pake XPLORE atau winzip gan [/color]

Rio on 07:41 PM, 07-Feb-11

Manstrapp bang ryan.
Seep dah. Truz maju bang.
I like it

jadu on 10:22 PM, 07-Feb-11

sip appx gan.oia...untk ngedit photo jpg ke png ntu pkk app apa gan,skalian ma linkna.mksh sblmx n smga tmbh skss

pacul_arit on 12:37 AM, 08-Feb-11

@jadu:
pake Image Converter gan ni linknya:
http://bdsoft.nab.su/s60v3/imageconverter.s60v3.sis

febri1102 on 02:47 PM, 08-Feb-11

gan, smile ane pengen edit UA 'n skin transparan d opera5*sis & opera8.65*sis

agiel on 03:22 PM, 08-Feb-11

bos...? opmin 4.2 antijoystik, gi mn cara nya biar bisa download/upload. trus isi server nya apa? mksh..,

Men's on 08:39 PM, 08-Feb-11

Mas ryan,, operamini4 2 handler bisa edit?.. Operamini handler. .

bel on 11:46 PM, 08-Feb-11

pack kembali menjadi .jar??. Cara'y mcm mna mas ryan. .? Tulung di ajarn d0ng. .bengung deh!. sad

bella on 11:47 PM, 08-Feb-11

pack kembali menjadi .jar??. Cara'y mcm mna mas ryan. .? Tulung di ajarn d0ng. .bengung deh!. sad

perdana babai on 06:41 AM, 11-Feb-11

mantaaaap... Mau nyuba dulu edittttttt. Mksh gan postingannya ijin unduh app na.. wink

Erick MK on 08:23 PM, 13-Feb-11

<font color='#FF0059'>SU</font><font color='#FF5100'>KS</font><font color='#FFE600'>ES</font><font color='#6AFF00'> T</font><font color='#00FE57'>ER</font><font color='#00FAFF'>US</font><font color='#0062FE'> G</font><font color='#4700FF'>AN</font>

Erick MK on 08:25 PM, 13-Feb-11

Maju Teru Gan

Pemula on 12:38 PM, 14-Feb-11

[url=http://adziespoernomo.wen.ru][color=green]pemula mrgreen[url]

pemula on 12:45 PM, 14-Feb-11

[color=green]Manstaf bang ryan.lam kenal ah. Dr kemari2 cuma ngintip aja ni. bang ryan.. Edit bb code tuh bahasa apa ya bang??? Bisa buat nulis di status facebook gk bang? Sory cerewet and pengen ,thankmrgreen

dava on 09:36 PM, 14-Feb-11

mas aku dah download phyton tp kok opmintool g bs di instal jg yak? Bantuin dong hpku n78.thanx sblumnya

setbink on 01:41 PM, 15-Feb-11

mas...mv neh.q dwnload yg dr virgo ko smw filey rusak ktka di instal.tch gmana ych,mh0n bntUanya

irna on 05:04 AM, 03-Mar-11

ikut begadang ea mass..smile

Ibenk Maulana Sadewa on 01:55 PM, 04-Mar-11

Kalo opera tuyul jawa mas rian bisa d edit lagi ga q mau edit splash,y aja...thanks

jehan on 10:27 PM, 08-Mar-11

mas ryan, aku dah coba install python sama opmitollnya (di memory hp) opmin tolnya bisa kebuka, tpi paa mau jalanin mwnu yang ada malah nutup aplikasinya, ada solusi mas ?

Team-Boker on 04:57 PM, 13-Mar-11

*File rusak*:S

uqVgxgqJxxWTn on 01:01 AM, 18-Apr-11

Walking in the presence of giants here. Cool thinking all aornud!

IpoelNRC on 03:18 PM, 22-Jun-11

Thanx's gan... biggrin

Ghanefie on 08:17 AM, 11-Jul-11

Bisa request ganti splas skin opmin 6.sis dgn foto sendiri ga?

zenal_oi on 03:58 PM, 22-Jul-11

Add bokmark dulu biggrin

Dwiloveu on 09:44 PM, 14-Aug-11

Ngintip mbi nggolek pangsit. Buat java kok g smudah symbian.

Dedhy Skc on 08:05 AM, 06-Sep-11

gan aq ijin copas. .

enjoy on 09:12 PM, 05-Oct-11

[red]mantab gan....[/red]

kang Ducky on 08:30 AM, 22-Oct-11

stiap klik file V kok mental keatas terus ea?

Irwan on 07:24 PM, 31-Oct-11

Izin Comot, Sob,
Ditunggu kunjungan balik'y,

Bila berkenen kita tukeran link Blogrol, silakan kunjungi gubuk saya dan komen disana,

Ayanx'z Blog
http://ayanx.heck.in

Copaser edan on 03:22 PM, 03-Nov-11

mantap bos

theerlan on 02:33 PM, 17-Jan-12

Opera Mini Cuma Untuk HP Ya ?

ᓰKHAIRULᓱ on 02:43 PM, 06-Apr-12

bro knpa di buat file V dh di install operanya. Gk keluar pun loading yg gue buat tu? Plz PM and follow blik ya

adhiesevenfold's admin on 05:27 AM, 30-Apr-12

untuk s60 adakah?
Follow n d tggu kunbal.a yah smile
adhiesevenfold.heck.in

adhiesevenfold's admin on 05:28 AM, 30-Apr-12

maaf mksd.a s60v3

kodrienewhackerzzz(〃_ _)σ on 08:05 AM, 14-May-13

mas ane ijin edit apps operamini omhacker ya.. mau ganti backgroundnya boleh kan (>ˆ▽ˆ)> ωªªκªªκªª <(ˆ▽ˆ<wink

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top