Merubah Tulisan Pada Menu Pesan (moding s60v3)

August042010
Jumpa lagi plend, kita lanjutkan bahas tentang moding s60v3 lg ya.

Dulu pernah saya ulas tentang cara memalsukan versi ponsel, sekarang kita akan bahas cara merubah tulisan di menu pesan.

image

setelah di modif jadi seperti di bawah

image


Tulisan-tulisan di menu pesan smuanya bisa kamu rubah seusai keinginanmu, dalam gambar di atas, aku rubah jadi bahasa jawa.

Langsung aja ya..
Peralatan yang di butuhkan
1. Explorer. Download.
2. C2z maker, fungsingnya utk buat file c2z.rmp . Download
3. Rompatcher+. Download
4. Mobilhex (python only). Download

Setelah semua didownload dan di instal, skarang lakukan tahap-tahap berikut:

Tahap 1: Membuat file c2z.rmp

1. Buka aplikasi c2z maker, pilih generate. Jika sukses nanti akan muncul file c2z.rmp di drive E:\

2. Buka explorer, cari file c2z.rmp yg tlh di buat tadi, tempatnya di drive E:\c2z.rmp
kamu pindahin file tersbut ke folder C:\patches\(letakan disini)
jika kamu memakai ROMPatcher v1.0 maka folder patches akan brada di drive E:\

Tahap 2: Merubah tulisan Kotak masuk, Kotak keluar, Terkirim, Konsep, Folder saya

1. Buka Rompatcher+, pilih open4All terus di aply.
Kemudian buka explorer Cari folder Z:\resource\messaging\msgs.rxx
catatan:
.rxx adalah code bahasa.
Untuk ponsel N73:
\msgs.r59 = bahasa indonesia
\msgs.r01 = bahasa inggris

(karena bhasa telepon yg sedang aku gunakan memakai bhasa indonesia, maka file yg aku pilih \msgs.r59)
Copy file tesebut ke folder C:\resource\messaging\(taruh disini)
jika tidak ada folder \messaging maka kamu buat sendri. Hasil akhir sprti ini
C:\resource\messaging\msgs.r59

2. Buka mobilehex pilih open file.
Cari folder C:\resource\messaging\msgs.r59, pilih file trsbut dan edit dng menekan tombol 5, maka tampilanya akan sprti ini
image

Cari tulisan yg perlu di edit, rubah seperti yg kamu mau, tapi jangan panjang2.
stelah selesai edit, kamu exit aja, nti akan menyimpan dng sendirinya.

Tahap 2 : merubah tulisan pesan baru, laporan, kotak surat

1. Cari drive Z:\resource\apps\Mce.r59
copy Mce.r59 ke folder C:\resource\apps\(taruh di sini)
hasilnya C:\resource\apps\Mce.r59

2. Edit file tersebut pake mobilhex, setelah selesai lalu exit

image


3. Buka Rompatcher+, pilih c2z kemudian di add to auto dan di aply.

4. Sekarang Cek dengan membuka menu pesan, jika tulisan blm brubah maka kamu masuk aja ke pngaturan pesan > Yang lain.
Pilih memory yg digunakan, jika km memekai memory card, ubah aj ke mory telepon, setelah itu kembalikan lgi ke memory card.
Sekarang cek lagi di menu pesan, pasti tulisanya udh berubah.

Kamu juga boleh menganti tulisanya denga karakter simbol yg unik2,
image


Modif ini ditest pada ponsel s60v3 N73
(hacked)

Tulis di comment jika kamu mengalami kesulitan.
Thankeyu...
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

76 tanggapan untuk "Merubah Tulisan Pada Menu Pesan (moding s60v3)"

Penjelajah pada 08:53 PM, 04-Aug-10

mantep info nya boss...
lanjutkannn..

kiky pada 10:29 PM, 04-Aug-10

karakter symbolnya langsung ada d app iytu atau ada app khusus boz???????

Ryan pada 12:32 AM, 05-Aug-10

Oh iya hampir lupa, untung kiky mengingatkan, karakter itu bisa kebaca klo km pake font BBshablon.ttf atau Tabhita.ttf.
Kpan2 aku share tntang font dan karakter simbol itu.

kiky pada 11:29 PM, 05-Aug-10

oke bro aku tunggu..hehehehehe
sgala informasi mau aku tampung biar gak d blang orang gaptek lg.....hihihihihihihi

Bolo-deWE pada 06:07 PM, 07-Aug-10

Brot.. Hp gue n78 yg lain nya bisa di instal giliran room patcher plus nya begitu saya instal akses aplikasi yg diminta tidak tersedia. Piye to mas

Ryan pada 08:48 PM, 07-Aug-10

Km bisa mlakukn moding syarat hp hrus udh di hack, fungsi hack agar aplikasi yg ga bs di instal(unsigned) jd bs di instal. Rompatcer trmsuk app unsigned

Fito pada 04:27 PM, 12-Aug-10

Brow knpa file msgs dan mce stelh aq edit tp tdk bs save,, padahal open4all sdh aq apply. Hp aq n73 juga. Mhon pncerahanya brow.

Ryan pada 05:49 PM, 12-Aug-10

Kmungkinan besar file yg km edit masih read only, coba km cek atribut file trsebut dng cara tekan keypad 6, klo pd read only di centang merah, maka hapus aja centangan itu, skrang ulagi pengeditan f trus

Fito pada 01:50 PM, 13-Aug-10

Sdh bisa brow. Mantaaaapppp!!

vicky pada 10:42 PM, 23-Aug-10

Kenapa insal C2z maker, katanya kesalahan pembaharuan mas?

yanuar pada 06:36 PM, 28-Aug-10

aq punya samsung monte apa bs jg dipkai aplikasi pesan itu?trus klu dah dirbah pa bs balik normal lg?trims

Ryan pada 09:57 PM, 28-Aug-10

@yanuar. Modif itu hanya untuk hp symbian saja

nugraha pada 12:52 AM, 06-Sep-10

mas,, koq mobihex q gg bsa kbuka mas ??

Ryan pada 02:49 AM, 06-Sep-10

@nugraha. Km udh instal paketan python blm? Mobilhex bs jln klo hp km udah trinstal python

DRACO pada 04:27 PM, 10-Sep-10

makcih bngt , aq PUAS nech ama cemua app qm . thx sekali lg

Dedy bae pada 11:38 PM, 13-Sep-10

Sib. . Br0. .
Jadi ternyata.
Kal0. .mau ngerubah. . Yg
1 new mesagge
1 missed call
Gt. Gmana br0. .
Tnks. . .

Dedy bae pada 11:40 PM, 13-Sep-10

Sib. . Br0. .
Jadi ternyata.
Kal0. .mau ngerubah. . Yg
1 new mesagge
1 missed call
Gt. Gmana br0. .
Tnks. . .
Please. . Xmx n0. Aq.
C0z q g bs liat n0. U aq pke opmin labs 4.2
087837597631

Ryan pada 12:18 AM, 14-Sep-10

Klo skedar rubah smua tekt yg brhubungan pesan msh trbilng gampang, tp klo mew miscal agak sulit, krn hrus pke rmpatcher yg di kmbinasi domain srv, ntar ak kumpulin bhanya.

arif pada 10:46 PM, 14-Sep-10

halo bos..file msgs.rxx nya dibuka di hobilhex og jadinya gak kaya yang ada di gambar tapi malah cumak angka dang simbul2

jeckha sby anjing pada 11:40 PM, 14-Sep-10

mas.
syimbol font'na
gmnna koq isa gitt

Ryan pada 01:50 AM, 15-Sep-10

@arif, tu namanya code hex. Tkan 5 utk editnya
@jeckha. Biar simbol bs muncul silahkan download fontnya dan symbol di postingan mengganti font.

Ihwan pada 08:38 PM, 16-Sep-10

C2z maker kox gx bisa d bka mas. . ?
Thanx

Ryan pada 10:19 PM, 16-Sep-10

Aply dlu open4all dirompatcher, stlah itu buka c2z maker, trus plih generate

Pamenan pada 03:35 PM, 19-Sep-10

Halo bro.,nanya nih,aplikasi buat edit tek *rxx untuk 5630xm apa aja ya?
Mobilhexnya gak bisa,diklik 5 hp malah restart,tolong ya dicariin..
Sblumnya makasih buat trik n appnya,sukses slalu buatmu..

Pamenan pada 03:39 PM, 19-Sep-10

Oh ya,phyton udah diinstal.,
aku prnah psang zhyntak tpi ga tau cra makenya..help me plzz..

Pamenan pada 03:40 PM, 19-Sep-10

Oh ya,phyton udah diinstal.,
aku prnah psang zhyntak tpi ga tau cra makenya..help me plzz..

Gugun pada 09:52 AM, 01-Oct-10

mas,phyton saya gak bisa ke buka..hape saya nokia 3250..
kira2 ada pyhton khusus gak buat hape saya..

Ryan pada 12:11 PM, 01-Oct-10

@gugun, python ga perlu di buka, tp jlnkan app laen yg mnggunakan program python.
@pamenan. Ntar ak cob cri app editor laenya

poetra pada 10:28 PM, 08-Oct-10

boz kok mobilhexnya gak bz dibuka pdhl ane udh penuhi syarat2x jd gagal deh.Gmn nih apa di hp n81 ane gak support ya ma app mobilhexnya.

bondeker pada 11:08 AM, 10-Oct-10

brow,,knp mobilehex saya bkn bahasa inggris

Ngontox pada 01:07 AM, 13-Oct-10

Knp dah q ikutin smwa petungjuk tp kok masih gak bisa2 ea mas?
Mohon petunjuknya aja mas,hehehehe,..
Tankyuuuuuu....

Ade pada 10:42 AM, 23-Nov-10

Mas,, saia pke E63,, utk menghack pke mobilhex'nya, ternyata gk bsa tkan angka 5 (mski smbil pijit alt'xa)..
Mhon bantuan'nya,, makasih

Ryan pada 12:41 PM, 23-Nov-10

untk e63 ak blm prnh coba, km tnya2 aja ma tman2 yg pke e63, udh bnyk yg bisa tuh

Ade pada 06:15 PM, 24-Nov-10

O, gtu yh!!
Utk apliksi mobilhex doank sih yg jdi msalah..
Utk mmbuka File yg hendak di rubah2 tulasan'xa gk bisa pke tombol 5..
Ea,, nnti tnya2 lgi..
Mksih bnyak Mas

Muchlis pada 06:20 AM, 10-Dec-10

Mas mobilhex pnyq g bisa dibuka lg knapa ya?. Sbelumx bisa. Trus krn g bisa pencet 5 untuk edit. Jd aq hapus dan instal ulang. Tp skrg g bisa. Bantuin dong

Muchlis pada 10:45 AM, 10-Dec-10

Cpt bls mas knp nich mobilhex g bisa kbuka lagi. Trus aq minta fulkastor.rmp langsung mas. Aplikasix g kbuka. Uda aq edit pake smartsis. Tp tetep g kbuka. Aplikasi python yg lain padahal lancar.

erick pada 05:25 AM, 16-Dec-10

bang qu pk n73 tp knp y pas qu mw edit msgs.r59 pk angka 5 gk bsa gk ngaruh d teken jg??

sai pada 08:34 AM, 19-Dec-10

bozzzz... ada aplikasi merubaha bahasa ponsel symbian jadi bahasa jawa g?
udah cari2 tapi g ktemu neeee.... tolon di bantu yaaaaaa

andan pada 12:13 PM, 25-Dec-10

thanks mas ryan ats smwnya..n pmblajarannya.hpq 5630 udah termodifikasi berkat situs ini...maju terus.

Arie s pada 01:03 PM, 03-Feb-11

Bos, ko mobilhex'x ga bsa edit file msgs dan mce nya? Pdhal aku dah tken tmbol 5 tpi ttep aja ga ada pngaruh.
Mhon pncrhan'x ya! Aku pke n73

Good info pada 07:38 AM, 16-Feb-11

Hello! eaddecd interesting eaddecd site!

Moox pada 01:58 AM, 06-Mar-11

mantep bos,...
Thank's....

wildan pada 06:49 PM, 06-Mar-11

tlg buatin cara ganti bahasa jawa boss,hp q 5630xm.thx..

Rhyztan pada 02:08 PM, 11-Mar-11

untuk membuat .rmp kok failed terus ya gan...?
selain app C2Z,mngkin ada cara lain gak gan..?

roni pada 08:37 PM, 17-Mar-11

gan virgo yang ganteng....ku mau nanya...knafa ya mobilhex ku gak bisa dibuka...pas di klik yang timbul cuma kedip putih aja...mohon pencerahannnya gan..oh ya... Pythonku ku instal di drive C.....mrgreen

Fiyan pada 06:47 PM, 08-Apr-11

mobilhex pas d tkan 5 g bsa kyak gmbr d atas mlah tetep g ad pgaruhx sma skali . . . .
Gmna ini mas bro

heyru pada 10:06 AM, 11-Apr-11

mas udah saya edit tp kq di olah pesan gag brubah c? gmn

riefqy pada 08:34 AM, 16-Apr-11

maaf mas bro...mo nnya .aplikasi untuk ganti bahasa jawa ada g'....?? Hp aq 6760 tlng pncerahanya mas...

Coffelate pada 03:40 PM, 27-May-11

bro masta
klo kita d menu or apalah trs
klik option psti tombol kiri & knan jd "select" & "cancel"
nah klo mo ngrubah yg ntu dmn
msgs.rxxx
mce.rxxx
media galery.rxxx
media seting.rxxx
menu2.rxxx
gx da yg nampilin select & cancel
jd file apa yg msti q edit

chaii lofvel pada 08:37 PM, 01-Jun-11

mas mo naxa nih ,, q udah b'hasil ngrubah tulisan d.pesan tu .. V anehx klo ad smz d.lyar awal gk ad gmbr smzx .. Trus gk ad suarax jga klo ad smz msuk .. It kira'' knpa y .. ??

wahyu pada 07:33 PM, 12-Jul-11

gini mana nih mas pas pencet angka 5 yg muncul hanya kode hex..

goku pada 12:52 AM, 29-Jul-11

gan? Kok g bisa dirubah nama menu psn na, gak berpungsi samasekali, hp q 5630xm, gimana gan? Pleas pencerahan na.

Mashurieananda pada 08:48 PM, 07-Aug-11

absen mas...sering nyedot..tpi jarang banget absen..lo mobilehex ku g bisa kebuka yah..apa kira@ masalahnya

e35 pada 01:36 PM, 22-Aug-11

pa cuma dimenu pesan aja yg bs drubah tulisanx.....................?

e35 pada 01:39 PM, 22-Aug-11

lupa qlw nokia 6760s-1 pa bs drubah tulisannya juga.............?

Fakhrur pada 11:50 PM, 15-Sep-11

kank.
Di xplore ane ga ada sistem Z nya.gimana tu kank.tulungin donk.please

versal pada 01:23 AM, 05-Oct-11

bagaimana caranya merubah tulisan menu pesan pada hp e63

Ramadhan pada 02:54 PM, 05-Nov-11

mass aku ga bisa buka mobile hex ?
kenapa tuh mass ?

Leonardo pada 09:58 PM, 26-Nov-11

numpang nyimax gan...
gan,boleh request aplikasi buat ngedit HEX selain MobileHEX gak? mobilHEX saya gak bisa...

o iya... HP saya N95 v35.0.002 RM-159 Hacked

Satria pada 02:17 PM, 29-Nov-11

Gmana maz ko' punya saya mobilhex nya gak bisa di buka? Hp saya n73

Dewa pada 12:43 AM, 25-Jan-12

bos ada mobiehex and language copier untuk nokia 6760 ngk yang ada di blog bos ngk kompatible. Tq kalo ada kabarin ya bos

Satria pada 11:14 PM, 26-Feb-12

Waduh gan ko tak spt yg diharapkan cuma beberapa saja yg jadi biggrin

Madrish pada 12:56 PM, 01-Apr-12

. gan,,, yg di menu lainnys pesan bisa nggak ya??? kalo bisa gmn caranya??? seperti di menu contact, gallery, dll. makasih_

Moking pada 08:18 AM, 15-Apr-12

G bisa masbro..g ad perubahan..hp ak nokia e63..

Ojan pada 12:42 AM, 15-Jun-12

Manteepp crot...
Sukses di nokia E51 ku, thanks brother!!!
Lam kenal

nanank losser kids pada 08:12 AM, 06-Aug-12

nyimak boz

D'next reziver pada 10:30 PM, 18-Oct-12

Emang S60V3 E63 ga bsa ya,,? Kog hp aku ga bisa sih

Mushil.Mus Mus Yang Tidak Bisa Di Hil Hil pada 11:30 PM, 13-Apr-13

sukses.cra nya pindah kan dulu ke hp lain lalu pke hp tsbt edit2

alfarisy'mblog pada 06:52 AM, 28-Jul-13

mksh sob,Anda pintar kmi puas

alfarisy pada 06:56 AM, 28-Jul-13

sob tlngdog kasih aplikasi Gps,yg bsa kta temukan titik koordinat,

Ghost pada 03:34 PM, 22-Sep-13

super sekali gan anda. Cuma blog ini yg mw bles pengIkuT2 nya. Hduh. .gmana ya m0bile hex q gk bsa dbuka. Gak maju2 nich aku.

r.m.j.piloso pada 01:57 AM, 31-Oct-13

gan, di mobilhex ko ga muncul msgs.r.xx, knapa ya....??
Hp Q e63

revo pada 10:34 AM, 26-Dec-13

mas brow,napa file msgs.r59 n Mce.r59 g bs d buka (pake tekan 5 d mobihex)alias nda ada plhan wt edit??? N73 me pnyqu...

tyo natan sambongcity pada 02:37 AM, 30-Dec-13

lapor mas mobilhex nya eror di hp e63
Tq
Sukses sllu

Saud suad pada 10:19 PM, 02-Apr-14

sip bos

GigiNd s'Putra pada 11:14 AM, 06-Jun-14

mantap gan,,! biggrin

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas