Merubah Nada Startup Ponsel Symbian (moding s60v3)

August082010
Test N73(hacked)


Semua pasti sudah tahu kan nada startup pada ponsel nokia?, Suara itu selalu kita dengarkan tiap kali kita menghidupkan ponsel.

Biar tambah unik kita bisa mengubah nada startup itu menjadi seperti yang kita inginkan.

Peralatan yg dibutuhkan:
1. Nada koleksimu untuk dijadikan startup, bisa berformat mp3. Atau untuk contohnya silahkan download disini
2. Xplorer Download
3. Rompatcher Download

Sekarang simak baek2 caranya:

1. Buka Rompatcher terus Apply Open4All.

2. Buka explorer, pindahkan nada yg mau di jadikan startup ke folder C:\Data\Sounds\Digital\(taruh disini)

3. Cari folder Z:\private\10202be9\101f8763.txt, setelah ketemu langsung copy file 101f8763.txt tersebut dan paste ke folder C:\private\10202be9\(taruh disini)

4. Edit file tesebut dengan explorer.
Simak gambar di bawah ini
image
Edit tulisan yang aku kurung garis merah.
Contoh tulisanan yg dalam kurung garis merah:
Z:\\System\\Data\\U002.aac
Kamu ubah tulisan itu sesuai folder tmpat pnyimpanan nada tadi, C:\\Data\\Sounds\\Digital\\(nama nada.mp3).
Dalam gambar, nada yg terpakai aku beri nama 'Bismillah.mp3' maka hasil akhirnya jadi seperti ini:
C:\\Data\\Sounds\\Digital\\Bismillah.mp3

Contoh gambar setelah di edit
image

5. Setelah selesai edit, lalu simpan file trsbt.

Sekarang matikan Ponsel dan hidupkan lagi. Nada startup yg baru aja kamu pasang tadi sudah terdengar di telingamu biggrin


NB: Jangan gunakan nada yang brdurasi panjang, karena menu ponsel akan tampil setelah nada startup selesai.
Trik ini hampir bisa di terapakan pada semua ponsel symbian
selamat mencoba.
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

65 tanggapan untuk "Merubah Nada Startup Ponsel Symbian (moding s60v3)"

Anton pada 06:29 AM, 09-Aug-10

Mas ak udh coba dn brhasil, tp ak bingung gmna caranya mengebalikan startup ke aslinya lg, trims ya mas atas info"a yg mantaaap...!

Ryan pada 04:08 PM, 09-Aug-10

Tinggal kamu hapus aja file copyanya di drive c:\private

Candra pada 05:06 PM, 09-Aug-10

Mas mau tanya,,, kdang ax prnah dpt mz,, trz ktika mz itu ax bka ug hp q mati ya mas,, ug ax jadi pngen bsa mz kayak gtu,, tlng informasinya ya mas,, thanks,,

Ryan pada 06:42 PM, 09-Aug-10

Type ponsel km apa? Kmungkinan besar isi sms itu text code yg ga bs di baca ponsel kamu

Candra pada 08:03 AM, 10-Aug-10

Nokia 2600

Candra pada 08:04 AM, 10-Aug-10

Nokia 2600 mas,,

Ryan pada 02:27 PM, 11-Aug-10

Candra silahkan bca postinganku tentang krim virus lewat sms, di situ ada teks kode yg bikin hp jd restart, tp buat hp yg jadul aja

Dani cell pada 04:18 PM, 12-Aug-10

Om mau tnya lgi. Kalau n81 termsuk fp1 atau fp2? Thank's sebelum'a, mga tmbah top blog om ryan.

Dani cell pada 04:18 PM, 12-Aug-10

Om mau tnya lgi. Kalau n81 termsuk fp1 atau fp2? Thank's sebelum'a, mga tmbah top blog om ryan.

Ryan pada 05:40 PM, 12-Aug-10

n81 trmasuk FP1,

Dani cell pada 01:45 PM, 13-Aug-10

Mksih om..

Hundson pada 11:39 PM, 17-Aug-10

Bos ak request app buat memotong mp3 bisa tdk? Pngen bngt jdikan lagu kesukaanku sbg nada startup di hp ak.

Aa Nda pada 06:17 PM, 20-Aug-10

bozz mo tanya, di hp q 5730xm pas q install rompatner ko da notification (akses ke aplikasi tidak di ijinkan), yg q tanyain gmn ngatasinnya??

Ryan pada 06:35 PM, 20-Aug-10

Syarat utama biar modif bisa brjalan, Mas hrus hack hp'nya dulu. Klo sdh di hack nti smua app bs di instal

hafid pada 08:02 AM, 21-Aug-10

hp saya kok g ada folder Z: nya ya? yg ada hanya C: dan E:... gmana solusinya?
saya udah cari di file manager dan explore g daa

Ryan pada 12:22 PM, 21-Aug-10

@havid, smua hp symbian pasti ada rom drives (Z:/) dan ram drives(D:\). Mungkin km blm melakukan seting pd xplore km, coba km seting dlu dng menekan angka '0' , tandai show room drives dan show ram drives, tandai smua kotak klo km bingung. Ntar folder Z dan D psti muncul.

vicky pada 09:48 AM, 22-Aug-10

Mas, dihp gue, gak ada file aac di z, gimana donk mas,, mohon pencerahannya,, baru setengah perjalanan

Ryan pada 10:29 AM, 22-Aug-10

@vicky. Tp ada folder ini kan? [color=#cccc99]Z:\private\10202be9\101f8763.txt[/color].

Klo folder itu ada brti km bs lnjutkan. Utk extensi nada tiap type ponsel beda2, tdk hnya aac. Itu tdk brpengaruh. Km edit aja spt pd gambar dlm posting.

vicky pada 12:23 PM, 22-Aug-10

Gak ada juga mas, private nya ada,, tapi folder itu yang gak ada,, gimana mas,, pusingne,, dari kemarin cari caranya gak bisa bisa

Vicky pada 12:24 PM, 22-Aug-10

Hp q e63 mas

Vicky pada 12:42 PM, 22-Aug-10

Mas, file yang formatnya txt t udah q cory di c trus gimana lagi mas?? Mohon bantuannya mas

Ryan pada 01:53 PM, 22-Aug-10

Klo udh di copy di c , selanjutnya km edit aja dng menekan angka 8. Nah cari tulisan Z:\\system\\data\\U002.aac (itu klo di N73, klo type laen mungkin tulisanya beda, tp pd dasarnya sama) , ubah aja tulisan itu sesuai folder dmana km mletakan nada startup pngganti.

vicky pada 07:26 PM, 22-Aug-10

Gak bisa di edit mas file yang di c ....... :'(

Ryan pada 08:32 PM, 22-Aug-10

Mas cek atributnya. Hilangkan tanda centang pada readonly.

Vicky pada 10:47 PM, 22-Aug-10

Udah selesai mas prakteknya,,, tapi hasilnya gak mau, gak ada suara apa apa, cuma tut,, gitu j mas bunyinya,, hehheheh smile apa file bismillahnya terlalu panjang ato gimana,, kasi pencerahan mas, ,

Ryan pada 11:00 PM, 22-Aug-10

Ak ykin ada ksalahan wkt edit, cob dtliti lg. Nada yg pnjang bs jln koq. Cm untk msuk stanby jg lama, nunggu lagunya selesai

vicky pada 08:00 AM, 23-Aug-10

Sip mas,, udah bisa, makasih ya mas,,, tapi kalo mau bikin yang lain nadanya,, maksimal durasinya berapa mas?

Ryan pada 11:59 AM, 23-Aug-10

Saya prnah coba pke nada ringtone durasi 12dtik, loadingnya jd agk lemot

Vicky pada 01:53 PM, 23-Aug-10

makasih mas tas bantuannya,,, oy mas,, gimana sick pake app Gdesk, 1 gi mas, mas ada file gif yang untuk app anim sprite life gak,,, kasi link nya mas,,, aku ada cuma snoopy.gif aja.

Ryan pada 04:10 PM, 23-Aug-10

Gdesk ak blm prnh coba. Ntar ak cari deh, mksud km app utk buat gmbr animasi ya? Aku pnya app utk buat animasi. Gambar header di atas sbnre jg animasi, keren dueh.

vicky pada 07:26 PM, 23-Aug-10

Ya mas,, itu maksud ku,, mas tau ya,, bantuin ya mas,,,.... Nanti animasi tu mau q tampilkan dideakop hp q,, skrg cuma snoopy.gif yang aku pake mas

Endro pada 04:23 PM, 31-Aug-10

Bos, nada di pembuka di hpku kok pelan bngt ya? Biar jd kenceng gmna bos? Plis jwb

Puji pada 02:33 AM, 05-Sep-10

Mas d hp nokia 5700 kuq gak bisa?

nugraha pada 06:38 AM, 05-Sep-10

mas,lw abis attribut read only nya diganti, apa sehabis edit dikembalikan spt smula ?

Arjex pada 10:12 AM, 18-Sep-10

Mas, q mt tanya.. Aq dah nyoba start up sprti petunjuk, tp waktu rename U002.aac dari Z, kok ga bisa. Tipe hape q N73. Tolong solusinya mas..

Rakka pada 12:15 AM, 21-Sep-10

Mantaf bgt mas,makasih info2ny,maju trus bkin postingan yg bs nambah ilmu anak bangsa,

chodoth pada 02:46 PM, 01-Oct-10

mas, aku tertarik bnget ma artikel yg satu ini, cuma aku ada masalah sedikit mas, bantu ya.. ini masalahnya: aku udh lakukan smua proses, tinggal satu langkah, yaitu meng edit file yg baru kucopy, cuma file itu ga dpt di edit, kucoba ke z://... trus coba edit file .txt yg disana, sama mas, ga bisa diedit smua filenya, pesannya error terus, perlu mas tau aku pakae nokia n73 x-plore 1.51, kalau di edit lwt pc bisa ga mas? mks mas, bantuannya tak tunggu, salam dr kalimantan..

Ryan pada 03:45 PM, 01-Oct-10

Sblm di edit cek dulu atributnya, hilang tnda centang pd readonly.
Edit pke kmputer jg gapa2.

Chodoth pada 12:56 AM, 02-Oct-10

wah, mks bnget mas, wis mau,...
Sukses slalu buat mas Ryan..

Rian pada 09:17 AM, 06-Oct-10

Mas,, smua udh q copast ssuai ptnjuk, tp kndalanya pas mau edit file 101f8763.txt gak bs, tekan angka8 jg gak mau.
Aq pke X-plore 1.51, nokia 6120c.
Mhon ptnjuk mas...
Thnq.

Rian pada 09:47 AM, 06-Oct-10

Udh mas, ,
Wes dadi...
Thnq y...

Tenderloin pada 03:50 PM, 15-Oct-10

Mas klo cara ganti nada klik ada g mas??
gmna yaa mas???

setsuna pada 08:21 PM, 16-Oct-10

kk aku mau nanya...ada nggak aplikasi ngubah nada tombol buat nokia 7610??

tonn214 pada 01:43 PM, 20-Nov-10

folder private-ku keapus,, gmna donk.??

عبدلالغفار pada 07:21 PM, 02-Dec-10

bos ane pke n73, ilmunya ane amlin, skses tp ko gk bsa ngtik d lyar standby y!! Kdang jg stlh hp d rstart triknya gk bsa lg. Itu gmana ya bos? Mhon slusinya.

Fahry pada 07:29 PM, 06-Dec-10

Mas, mau tnya.. Knpa pas instal rompacthernya ga bsa? Aku pake hp e 63.. Katanya ada ksalahan sertifikat. Tlong bntuin y mas.

deary pada 03:05 AM, 10-Dec-10

[red] udah smua,tinggal ngedit filenya g bsa d edit bro.. pye iki ? Lwat mana editnya ? [/red]

yanie pada 12:31 PM, 23-Dec-10

gan hp ane koj tetep suaranya
pdh udah sesuai semua sperti tutorial agan.

ardi pada 06:39 AM, 01-Feb-11

mas kok hp ku nokia 6120c di file c:\\ sama z:\\private gk ada data'a aku mau hapus cloningan city bloxx.tolong pencerehannya

Naio pada 12:17 AM, 07-Feb-11

Bang.. Aku coba utak utik cara merubah nada star up gak bs2 bang,,yg gak paham itu z\\sistem\\data\\vooo2.aac di xplore ku gak ada.. Jelasin dong bang,gimana??. Atas wktue mksh..

fadlie pada 08:40 PM, 10-Feb-11

mas sya mau nanya. . . .
Saya udch brhsl gnti nda startup.a mas. . .
V file di private itch mas saya pndhn gk sya copy. . .
Truz paz sya mw kmblikan ke nda smula. . .
Kq folder private.a gk bza kbuka mas. .
tlnk ptnjk.a mas. . .

Yulia pada 01:03 AM, 20-Mar-11

Low Di only centangan nya gk bs maz eror..gmn tuh

0gleg pada 11:46 PM, 04-Apr-11

mas ryan, aq ingin mrubah nada/animasi dan startup/shutdown seperti yg d jelaskan d blog ini. Udah aq coba, tapi gak berhasil.. Apa ada cara lain? Hp aq nokia 5320xm
mohon bantuan nya..

0gleg pada 11:48 PM, 04-Apr-11

mas ryan, aq ingin mrubah nada dan animasi pada startup dan shutdown seperti yg d jelaskan d blog ini. Udah aq coba, tapi gak berhasil.. Apa ada cara lain? Hp aq nokia 5320xm
mohon bantuan nya..

Ekowindarto pada 09:52 PM, 11-May-11

klo nambahin nada shutdown caranya gmn y mas? Mohon pencerahanya!

Ekowindarto pada 10:07 PM, 13-May-11

mas, di 5630 ku jg g jalan. Pdhal nada ny jg udah ku convert jd format.aac. Mohon pencerahanya. Matur sembah nuwun. Sekalian request nada buat shutdown.

aRie pada 07:51 PM, 19-May-11

Mas,,
Z:\private\10202be9\101f8763.txt, gx ada..
Cuma ada :
Z:\private\1003a3f, Z:\private\101F7988, Z:\private\101F7989

dan gx ada 101f8763.txt, Saya pake N70, ni hasil pas cek di *#0000#
V 5.0638.3.0.1
19-09-06
RM-84

harans pada 02:57 PM, 23-May-11

piye kabare mas? mw ngerubah nada tombol bisalah mas? carax piye

dio pada 12:35 PM, 01-Aug-11

kok, txt nya ga bisa di edit ya, gimana cara editnya?

evant pada 03:54 AM, 20-Nov-11

mengatakan...


mas, bwt s60v2 terutama N70 bsa gk, clo gk tlog bikinin donk,
thank. .

eror-forbiden pada 10:47 PM, 30-Mar-12

Mantab... Bang bos_ top cer deeeh

lexrSMDEUht pada 11:24 AM, 09-Apr-12

Perhaps some moderator would etdele unnecessary comments and lock the thread? By my observations, unnecessary comments would include all except first and previous to my current post. редактировалось: Sep 29 2011 08:22 AM UTC (79 д. назад)

ari pada 11:10 AM, 09-Jun-12

lam knl ,untk nda starup di hp q ga jln mas gmna tu? Hp q n73 tlong pncrahanya.

ari pada 11:11 AM, 09-Jun-12

lam knl ,untk nda starup di hp q ga jln mas gmna tu? Hp q n73 tlong pncrahanya.

dicky pada 11:44 AM, 14-Jun-12

maz kok di hp ku gak bisa di edit eaaa...
hp ku n73 pkek xplore yg sudh di hack

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas