Mengganti Font Ponsel S60v3 (moding s60v3)

August052010
N73(hacked)


Lagi-lagi Os9.1 yang di bahas biggrin. maaf @gan, karena emang ponsel itu yg aku punya.

Basa-basi bikin cuapek dueh! Kita geber langsung aja ya.


image

image


Peralatan yang dibutuhan:
1. Secangkir kopi manis
2. Sebungkus rokok Djarum black
3. Kirimkan kerumahku biggrin (bercanda gan)

Download peralatan di bawah ini:
1. FontRouterLT+FontRouterMAN
2. Font Tabitha.zip

Setiap orang orang punya versi yg berbeda2, ada yg menyarankan instal di memory tlpn, ada jg yg myuruh instal di memori external, smua itu tergantung kemantapan kamu. Toh hasilnya font jg berubah.

Disini saya tdk mengharuskan, tapi cara yg aku sampaikan ini berdasarkan apa yg telah aku praktekan.

1. Instal FontRouter LT dan FontRouterMan di memori exsternal.
2. Exstract font Tabita.ttf dan tempatkan di folder E:/data/font/(taruh disini)
3. Selanjutnya restart Ponsel kamu. Selesai...

Gimana.. Gampang kan?
Jika ingin merubah tampilan font jadi tebal, miring, besar dan kecil, silah kan buka FontRouterMan. Disitu tempatnya mengedit tampilan font kamu. Ingat..restart ponsel kamu sehabis kamu melakukan pengeditan.

Untuk mengembalikan ke default font, cukup matikan ponsel dan cabut memori card, hidupkan ponsel dan pasang memori card.
Buka explore, cari folder E:\data\font\fontrouter.ini. Pindahkan fontrouter.ini ke salah satu folder buatanmu, setelah itu restart ponsel kamu.
Buka lg explore dan hapus atau pindahkan font yg kamu pasang tdi ke salah satu folder buatanmu.

font tabitha.ttf bisa membaca banyak simbol dan karakter, biar lebih komplit download jg karakter+simbol disini


image

image

image
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

78 tanggapan untuk "Mengganti Font Ponsel S60v3 (moding s60v3)"

Bolo-dewe pada 06:19 PM, 07-Aug-10

Wah keren banget.. Tapi bahasa cina jadi kotak2 gimana nih mas hp ku nokia n78. Oh ya.. Mas punya nick di nimbuzz gk.. Suwon

Ryan pada 08:52 PM, 07-Aug-10

Font Tabitha modif emang ga bs baca bhasa cina, jd tampilan jadi kotak2,

Ari pada 06:25 AM, 09-Aug-10

Bos aq jg anak solo, home km solonya mana? Boleh tdk aq ktemu qm. Aq trtarik bngt dng smua artikelmu,tp aq ksulitan buat praktekinya. Mhon blz y bos

Ryan pada 04:05 PM, 09-Aug-10

Aku solobaru, kamu mana? Insya Alloh klo pas hri libur kita bs ktmu, km sms aja ke nopeku

Sofyan pada 12:33 AM, 20-Aug-10

Mas, saya udah berhsil d0nlot smua y. .
Tggl setingan y yg saya blm fham. . .
Saya udah laksana'n perintah d ats, tpi font y msh tetep. . .
Oea mas, kalo bisa bls y lngsung k n0pe saya, soal y saya sangat tertarik sama artikel yg 1 ini.
Saya mohon ya mas.
Ini nope saya.
081513317255.
Makash sblm y.

Ryan pada 03:13 AM, 20-Aug-10

Posting di atas sbnernya cuma cara singkat saja, jd utk menerapkan ga prlu buka fontrouterman.fontrouterman cm utk edit font. Misal besar kecilnya font, tebal dan miring fotnt, style font.

sbenarnya ganti font bira jg diterapkan lewat fontrouterman, tinggal klik open font trus cri folder tmpat mas mnyimpan file font.ttf nya. Msakuan file fontnya trus restar hp'nya.

klo mas pke cara spti yg ak postingankan msh ga bs, coba mas hpus fontrouter lt nya, trus instal lg tp di memory tlpon, kmudian copy font.ttf nya ke c:\data\font\ , kmudian restar hp nya.

John pada 01:21 PM, 16-Sep-10

Slm knl bro,,,btw sya udh pke fontx n hslx mntp bro,cm aq pngin nanya gimana instal simbol+karakterx,sya ud donlod tp bingng masangx,mhn penjlsnx...
Tkx b4.

Ryan pada 04:27 PM, 16-Sep-10

@john. Symbol itu bukan untuk di instal, itu cm karakter symbol aja, cara gunainya ya km copy paste

apry pada 08:05 PM, 21-Sep-10

Mas Ryan Trusin commen yg d atas sya udh donot simbolnya trus kta mas ryan kn tgl copast gmn mas??
folder simbol-logonya apa text documentnya??
mohon penjelasannya yach mas maklun sya masih newbie!!! hehehe

Irvink pada 09:28 PM, 27-Sep-10

Maz! Mw nanya nch, aq kn dh brhsil menghack dn merbh font 5 hp, hp sya n hp tmen2. Truz kmrn tmenQ yg hpnya nkia 5800 susah bngt or gk bz di apply pke font router. Apakah ada cara lain bwt hp type ini?

adi pada 11:20 AM, 29-Oct-10

nyari jenis2 font nya di mana nih

ndawer pada 09:22 PM, 02-Nov-10

salam knal bro..mana nih game2 symbianya?...broo bsa gk bkinin certifikat buat hp ku nokia 5320xp..ini no imenya:35574002347125..soalnya aku udh downlod semua artikel2mu tpi ttp gk bsa..thank boss..

sakynet pada 08:18 PM, 19-Nov-10

Makasih mz virgo ,hp ane dah bs ganti fontnya

sakynet pada 08:18 PM, 19-Nov-10

Makasih mz virgo ,hp ane dah bs ganti fontnya

yulii pada 08:56 PM, 23-Nov-10

mas ,
Hp aku e63 , tapii kuQ gg biisa ya donload fontnya ??
Cara hack hp e63 gmn ya ??
aku pake hellocarbide , tapii gg bisa2 ,
Trus kallo pake hellox iitu apa harus di pc langkah2nya ,
Kallo di hape bisa ga ya ??
Tolong kasih tau cara-caranya ya mas ,
Makasii ,
Tllong bales smile

daniel pada 08:03 PM, 24-Nov-10

thanks bgt atas smua applikasi'ny mas. . .berkat aplikasi'ny hp saya jd tmbah lengkap. . .tolong di updatin antivirus mas,saya lg kebingungan ne cri antivirus buat n73 saya,gx dpt2 antivirus yg bgus buat hp saya. . .??thanks sblm'ny mas.

Riez pada 10:52 AM, 26-Nov-10

Thanks bgt atas smua applikasi'y Bos

Ahdiatgnr pada 08:40 PM, 06-Dec-10

boss... kok stlah gnti font kok browser default ane ngk bsa dbuka?

may pada 12:05 AM, 08-Dec-10

simbol nya kren.
Tp ttp z bos k hp yg laen mh gx kbca mas..

Ryan pada 09:41 PM, 09-Dec-10

symbol tu hnya kbaca untk ponsel yg memakai font yg bs bca bnyak symbol

Dhany pada 04:34 AM, 10-Dec-10

Kl di n7 hacked font nya bsa d terapkan ga bos..

Irfan pada 01:32 AM, 20-Dec-10

Mas, maksudnya di restart tu gmana? Hpnya Di matikan trus di hidupkn lgi or gmana?

Irfan pada 08:06 PM, 20-Dec-10

Mas, tolong sedian jenis font nya donk! Biar bisa skalian download di blog ini....

Grobag pada 04:07 AM, 26-Dec-10

Mas brot nokia 5320 express musrik lo di pasangin rompatcer yg uda signet te2p g mau np yak.tks

Grobag pada 04:10 AM, 26-Dec-10

Satu lg mas brot tiap q instal aplikasi ada keterangan acces not granted sm untrustuated mksdnya apa.itu krn appnya g suprot apa emang hpnya yg g bs di bajak.tks

Payjo pada 10:12 AM, 14-Jan-11

Mas Ryan,. Kl diliet Neng skensute, hp sampean koq bahasa jowo.. Bagi2 to Mas,..

dante pada 01:30 PM, 14-Jan-11

ehm mau nanya bisa nambah emot gk?

Handoko pada 02:32 PM, 15-Jan-11

sekedar informasi, yg pngen d0wnload k0leksi font., silakan download di http://www.typenow.net/themed.htm
Tp ga smua f0nt bisa smpurna.

Handoko pada 02:33 PM, 15-Jan-11

sekedar informasi, yg pngen d0wnload k0leksi font., silakan download di http://www.typenow.net/themed.htm
Tp ga smua f0nt bisa smpurna.

PURGATORY pada 03:21 AM, 28-Jan-11

gan,hpku n 6120c ?.gak bisa gan ,,cara cracknya gmana nie ?file2 zip gak mau,alias gk kbaca gan??

Bento pada 02:13 PM, 31-Jan-11

Ada koleksi font yang mendukung logo & spesial karakter gk bos semacam font tabitha gitu...?
tolong di share dunk...plisssh...

Uly pada 09:15 PM, 09-Feb-11

Akhirx q bs :mrgreen

dhewpus pada 11:36 PM, 09-Feb-11

bradz, iki cara munculin symbol c piye?? ko aq udh dundut ga muncul2 itu symbol

adyriady pada 10:10 PM, 22-Feb-11

anu sob up dulu yang suppot unk n96 bleh ka? Soalnx sih ni gak bisa deh d hp ane

icko pada 08:31 PM, 27-Feb-11

bro,ku uda nerapin yg seperti di atas
pas hp di restart malah blank putih gitú
kenapa y?
Q pke n73

roenz pada 04:13 PM, 05-Mar-11

posting font unicode wat n73 dunk..w dh lama pke tabitha,mo gnti yg laen yg unicode ga suport/ga kuat..pengenya bbshablon,tpi ga kuat..klo bsa yg chines y! Tingkyu

Anton pada 12:38 PM, 06-Mar-11

Gan tx wat cemua tips n trickx..btw rmp wat 5730 gag ada gan n q dh coba ke8 rmp cemua gag support thu...please pencerahanx

adico pada 12:05 AM, 15-Mar-11

gan,aq udh lakuin kyk yg diatas,tp hpku malah blank putih gitu,lalu aq restasrt dengan mencabut kartu memorinya,lalu hp normal kembali..lalu aq pindahkan ke C,lalu aq restart,hp q malah blank putih dan ga bsa diperbaiki lg krn mgkn sudah aq pindah di C..tp ga apa2 gan..trpaksa hp ku diservis di konter..aq ga kecewa gan,krna aq udh mulai faham tntng hp setelah sering ngunjungin blogg ini..thanx..

jambronk pada 12:40 PM, 24-Mar-11

bro kira2 da ga font yg bisa untuk masang emoji kl ada skalian d kasih link n tutorialnya ea thank

icup pada 11:24 AM, 31-Mar-11

mas, aplikasi diatas yang fontrouterLT na G bsa diinstal,
pi yg laen udah, kslahan sertifikasi katanya.
Tl0ng pengajaran na ya mas, q pake N70.

icup pada 11:25 AM, 31-Mar-11

mas, aplikasi diatas yang fontrouterLT na G bsa diinstal,
pi yg laen udah, kslahan sertifikasi katanya.
Tl0ng pengajaran na ya mas, q pake N73

Ayra pada 02:45 AM, 01-Apr-11

Bro,pnya fonts latinplain12?Tp yg mendukung bnyk symbol diatas.

owhya pada 10:37 PM, 12-Apr-11

askum!
Salm knal sbelumx bang!
Hp ku nokia e63 & udh bsa gonta gnti font pke app fontrouter.
Yg jd maslhx aq mau kmbalikn font di hp ku ke font bawaan dr pabrik, gmn crnya ya bang? Fontrouter nya aku instal di memory telfn!
Thx bang!

Trenz pada 01:25 PM, 20-Apr-11

tlg mnt daftar nama font2 ttf unicode multi bhsa&support smw symbol,kl ad koleksi blh dong di share sklian upload zip smw font unicode nya,aku sk plih2 &gonta gnti font,tp yg unicode,dan biasanya yg support smw symbol&smw bhsa itu yg ukuran 8-9mb an,ak mhon tlg di share ya.daftar nm2nya aj jg blh,tar ak cr di 4shared.mksh sblumnya.blog ini paling mantap dan paling care ke pengunjungnya.tq b4

Trenz pada 01:30 PM, 20-Apr-11

oiya,kl blh ak bs mnt nope sob virgo g y,mw mnt bantuan sdkit.trims

denmascodot pada 06:12 PM, 22-Apr-11

matur nuwun mas..n73ku bergaya android nih..hehehe

dhew pada 11:11 PM, 18-Jun-11

boss hp gue nokia 5800,,,tiap nginstal apps dari boss,,selalu ada tulisan sertifikat kadaluarsa,,,gimna tuh cra ngatasinnya...tankssss....

Maulana pada 12:19 PM, 05-Jul-11

hp saya matot karena fontrouter, gimana nih ?
masa krtika saya booting cuma muncul logo NOKIA, udah itu gak ada apa2 lagi selama mungkin..
tolong bantu saya,..

Araskie pada 02:23 PM, 07-Jul-11

Maaf gaptek app bro. Gmn trick agar bs install d e65? Kug expired certificate teuz? Thanks.

bankz pada 02:24 PM, 13-Jul-11

punya ku ga isa ganti font..
mgkin fontnya terlalu berat bagi n73 ku..
ada yang lain ga agan2 semua?

imonkz pada 02:02 PM, 23-Jul-11

symbol'na cuman buat d view aj y mas?

Joni pada 01:38 AM, 27-Jul-11

Terhalang sertifikat mas ryan ,, hp q E72,,
hack udah tapi masih terhalang sertifikat, imei aq 352724048938798 , tolong bantu aq ya mas ryan ..
N ini nope aq,, 0818786328
makasih mas,,,

aan pada 11:54 PM, 25-Aug-11

sekedar saran neh yah buat maulana,,,
kalau km pake nokia n73 seperti puNya ku aku saranin jgn menginstal aplikasi di memori tlpn krn akn mti total n mungkin gak mencukupi ramx aku saranin instal aja smua di kartu memory kalau memang gak bisa lupakan saja mending pke flip font gak ribet...
Maaf y mas ryan,,,cuma ngasih saran krn hp aku prnh gitu

tito pada 05:16 PM, 18-Sep-11

boz' aq mau tanya ,, apakah hp nokia touch screen 5230 bisa di isi aplikasi font .. Trimaksh

http://icigo.kilu.de

Rimank pada 03:05 PM, 08-Oct-11

Gan, law ganti font bwt Nokia c3 gmn ya...??
Tolong ya, dah mutar2 di Google ga nemu.. T.T

Didit Ranggeni pada 01:15 PM, 19-Oct-11

Bos,,,
Ko aplikasinya expired smw y. Ntu gmn???

budy pada 12:40 PM, 27-Oct-11

☺ mantab sob i ♥ it mrgreen

R Rafly Zakaria pada 11:31 AM, 11-Dec-11

bos untuk mengganti fontnya ke detail kan harus melepas memory ya? Nah ini kan hapeku Nokia N95 ini kan gk da memory cardnya trs bagaimana bos solusinya untuk masalah ini?

arief pada 07:31 PM, 10-Feb-12

mas sya udah berhasil ganti font.
Tpi karakter or simbol2 tetep standar ya?
Ga bsa jdi kya bebe gt?
Apa emang gt.

Tom pada 01:47 PM, 13-Feb-12

file sdh aq download Bos,tp bgitu tak install koq sertifikat kadaluwarsa gtu..mhon penjelasan,Tks

Aarix pada 05:05 PM, 23-Feb-12

Bung Ryan,, aku masuk fontrouterman ne ya.. Tp aku kurang mudeng settingnya. Mna bwt style miring, tegak, tipis, tebel... Krn ku coba ubah 1 per 1 ga juga brubah.. Tolong bung ya, diajarin... Trus fungsi dan penerapan caracter symbol itu sndiri apa dan gmana..? Thnx ya! Dtnggun posting jwbnnya.

Arkana subhi azhkara pada 07:35 AM, 12-Apr-12

nyimak gan...
saya sneng bgt lihat blog ini...
TOP BGT..........

emon pada 05:31 PM, 16-Apr-12

bos kenapa sa'at saya menambah bahasa arab pada nokia e63 suka merestar sendiri????
Tolong bantuan nya......

alan pada 07:42 PM, 20-Apr-12

lapor gan ...

misi sudah dilaksanakan dengan baek tapi ada sedikit kekurangan ...

bisa minta kasih tambah font yang laen ga gan ...

masalahnya kalo fontnya cuma satu aja bisa bosen lagi entar gan ...

mohon bantuannya ...

Moch Fauzy pada 11:45 AM, 24-May-12

met ciang bos...ijin mraktekin...

Moch Fauzy pada 01:22 PM, 24-May-12

Met tengah ari bos...MATUR SUWUN fontnya sukses gue pasang di N73 gue...

alie pada 07:27 AM, 09-Jul-12

pnerapan symbol,a gmana nih gan?

faiz pada 09:47 AM, 26-Jul-12

alhammdlilah,applictaoms x bgus2,bkin hp q tmbah keen.
tnkz y7a maz bro

adi pada 08:09 AM, 23-Sep-12

bang , aplikasi smuanya engga bisa dinstal di hp saya ? Gmna nih bang ?! Hp saya nokia 5320 ?!

chavidz pada 10:26 PM, 01-Jan-13

FontRouterMan g bs kbuka nie boz.... Gmn?

chavidz pada 10:26 PM, 01-Jan-13

FontRouterMan g bs kbuka nie boz.... Gmn?

izzur pasboy pada 11:14 AM, 31-Mar-13

ach,,,sayang baget,,hpku E63,,,font unicode2000nya gk suport... sad

izzur pasboy pada 11:14 AM, 31-Mar-13

ach,,,sayang baget,,hpku E63,,,font unicode2000nya gk suport... sad

khairon pada 11:57 PM, 01-Nov-13

harfang

eka outsider pada 07:22 AM, 26-Dec-13

nice post gan...
Oh ya..mau naxa nie..
Cara merubah bahasa telepon nokia 6120 classic ke bahasa indonesia tu gimana ya gan??
kalo sempat balas,,tolong kirim balasannya ke email q : ekaoutsider96@gmail.com atau di blog ku : http//ekaoutsider99.mywapblog.com

Terimakasih

jhons pada 09:27 AM, 07-Mar-14

Stelah pake font jd ga bsa buka browser.knpa yah?

hari pada 06:27 AM, 09-May-14

postingan nya jelek . Anjing loh :@

handi pada 06:28 AM, 09-May-14

setelah hp q pke aplikasi itu.
Hp jdi rusak. Anjing lah

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas