Menggabung-gabungkan Gambar Dengan Image Designer

March032011
Postingan kemarin tentang cara membuat gambar transparan tampaknya sudah pada lancar, sesuai janjiku kini aku lanjutkan ke tahap penggabungan gambar.
Biar halaman tdk membekak, aku persingkat saja.

Kali ini aku menyiapkan 2 gambar sbagai bahanya. Kita akan gabungankan 2 gambar menjadi 1.
Di bawah ini contoh ke 2 gambar itu.
image
image
Dari gambar di atas, kita akan coba mengganti gambar kepala PB dengan gambar kepala om tukul biggrin (Sebelumnya mohon maaf buat Om tukul, just kidding).

● Hal pertama yg harus di lakukan meyesuaikan ukuran gambar ke 2 kepala.
Seperti yang terlihat gmbr om tukul kepalanya terlalu besar, harus di rubah dlu ukuranya menjadi kecil sampe benar2 serasi dengan besarnya gambr kepala PB.
Buka idesigner kemudian masukan gambarnya, tekan Menu>Resize>Pixel.
Masukan ukuran yg di inginkan sampe besar kepalanya seimbang dengan besar kepala gmbr PB. Setelah benar2 sesuai lalu save gambarnya.

● Sekarang kita mulai merombak gambarnya.
Biar lebih gaya.. Kita pasangkan topi dari gmbar PB ke gmbar kepalanya Om tukul.
Masukan gambar PB lalu tekan angka 1, kemudian pilih icon Laso (yg di tunjuk tanda panah)
image
Selanjutnya posisikan kursor pada tepi gmbr topinya, Tekan navigasi tengah 1x untuk awal menandai, kemudian gerakan kursor menyusuri tepi2 gambar topi.
image
Dalam menandainya tdk boleh terputus/lompat2, hrus bersambung terus, jika ingin membelokan kursor cukup tekan lagi navigasi tengah 1x untuk mengakiri penandaan, lalu belokan kursor dan tekan lagi navigasi tengah 1x utk menandai lagi. Lakukan terus sampi semua tepi gambar topi tertandai.
Setelah semua ditandai, sekarang tekan navigasi tengah 2x, nanti akan muncul beberapa pilihan. Kalian pilih yang copy.
image

● Proses pencopyan sudah selesai, sekarang kita psang topi yg di copy tadi ke gambar kepala om tukul.
Masukan gambar om tukul, kemudian tekan softright key (menu kanan) terus pilih paste.
image
Nah.. Gambar topy sudah muncul, tinggal gerakan kursor dan tempatkan topinya hingga pas, setelah itu tekan navigasi tengah untk menerapkanya.
image
image
Wah.. Kini gmbar om tukul sudah kliatan tambah ganteng biggrin.

● Sekarang kita mulai mengcopy gambar kepalanya untuk pengganti gambar kepala PB, caranya sama kaya mengcopy gambar topi tadi.
image
Setelah tepi2 gambar di tandai dan di copy, tinggal masukan gambar PBnya, tekan lg softright key (menu kanan) dan pilih paste.
Gambar kepala yang di copy tadi akan muncul.
image
Selanjutnya arahkan pada posisi yg mau ditempati, setelah posisi sdh tepat, tekan navi tengah...
Hasilnya seperti gambar di bawah
image

Silahkan merapikan gambarnya dengan memanfaatkan fitur2 efek pada menu filter agar sambungan antara kepala dan badan jd sprti menyatu beneran. kalian bisa menerapkan blur pd menu filter, nanti gambar akn sdkit agak kabur, dng begitu sambungan antra kepala dan badan jd terlihat lebih rapi.

Maaf kalau hasilnya kurang pas, mklum ngeditnya di sela2 jam krja, jdi tidak konsentrasi biggrin

kalian juga bisa menggabungkan foto kalian ke dalam background lain, cntoh seperti di bawah..
image
image
Tinggal di copy gambar orangnya dan paste di gambar lain.
Silahkan berkreasi sendiri dan selamat mencoba...
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

88 tanggapan untuk "Menggabung-gabungkan Gambar Dengan Image Designer"

AwiNothing pada 05:47 AM, 03-Mar-11

Postingan yang luar biasa...
Selamat ya Om
Dan salam kenal dariku
biggrin

Elvanz84 pada 05:50 AM, 03-Mar-11

[h5]Boz photo yg dibwh cantik[/h5]

zihhad_666 pada 06:04 AM, 03-Mar-11

Waduuh lama g brkunjung k'blog ini makin kereen ja bozz smile
sukses slalu bwt boz ryan,salam knal dr q ya bozz

evi pada 06:05 AM, 03-Mar-11

bagus mas potinganya.
Sngat bermanfaat

fikr pada 06:38 AM, 03-Mar-11

masta keren,posting trus tentang cara penggunaan idesigner

Ivhon GoBlog pada 06:44 AM, 03-Mar-11

Posting yg sangat bgus gan, LANJUTKAN ..!!

arman jpr pada 06:57 AM, 03-Mar-11

YA BNR.LANJUTKAN!!!mrgreen kerenkerenkeren10000000x

Tiyo pada 06:59 AM, 03-Mar-11

serem juga liat tukul bawa pistol 8)

Tiyo pada 06:59 AM, 03-Mar-11

serem juga liat tukul bawa pistol 8)

Awang Haldis pada 07:06 AM, 03-Mar-11

Keren boss..

GERAH POLO pada 07:12 AM, 03-Mar-11

top markotop
lanjut bos jangan stop disini.. Maksimalin IDesigner..

Tiyo pada 07:14 AM, 03-Mar-11

mas ryan , gmana caranya bikin page browser seperti diblog nya mas ini . Help me cry

Opick ngeBlog pada 07:22 AM, 03-Mar-11

Hemmh, cara ini mungkin yg sering di pake pengelola situs vulgar untuk menciptakan foto mirip artis.
tapi share yg bermanfaat kang. asal kita memanfaatkan tuk hal-hal positif.

salam ceria.

Anak Raper pada 07:22 AM, 03-Mar-11

wah,bener2 bxk ilmu yg ane dpt dr mas ryan.. Maknyuss...
Owh ea,ada RamMeter di blog ane gan! Hehe..smile

Giovanis Sandi Putra pada 07:41 AM, 03-Mar-11

wah ini dia yang Q tungu" dari kemaren akhirnya nongol juga., mantep bos trus lnjutaken tutorial image designernya., okey..

Viderius Laia pada 08:21 AM, 03-Mar-11

[h4]biggrin wkwkwkwkwkwkwkwk, tukul jd lbh keren oleh karyanya mas ryan.., bintang lima dah., biggrin[/h4]

Wibowo pada 08:33 AM, 03-Mar-11

Benar2 mantap smua isi blok ini sampai 2 mmc ku penuh matur nuwun ilmune mogo taòbah sukses lam kenal ...

nuyboement pada 09:23 AM, 03-Mar-11

muantabbb mrgreen

nuyboement pada 09:23 AM, 03-Mar-11

muantabbb

matt pada 09:24 AM, 03-Mar-11

[h3]Huaa....ha....ha...ha... Kalo mas tukulnya sampe tau, ditembak spean......[/h3] siiiip postingannya

Noer hadie pada 11:09 AM, 03-Mar-11

[h5]ok banget postingannya, ada lagi gk yg bisa dilakuin iDesigner..[/h5]

EmOx pada 11:32 AM, 03-Mar-11

[li]ditunggu2 mas..mrgreen..ijin coba ya..[/li]

iyonix pada 11:56 AM, 03-Mar-11

smileTe-0-Pe Be-Ge-Te idea

Ibn Ahmed pada 11:56 AM, 03-Mar-11

Mantap gan infonya,ini yang ku mau,xixixi...,sekalian ijin copas.sukses slalu untuk setiap aktifitas gan. smile

Eko yuwono pada 12:04 PM, 03-Mar-11

Blog yg sangat bagus,sbg tempat peroleh ilmu.hebat.

Eko yuwono pada 12:04 PM, 03-Mar-11

Blog yg sangat bagus,sbg tempat peroleh ilmu.hebat.

cah_solo pada 12:30 PM, 03-Mar-11

[li]mumpung lg istrhat, mau ikut2n nulis coments. Buat om tukul ampun ya om.. biggrin, msh bnyak kog fitur2 lainya. Kpan2 ak jelasin fungsi2nya, tp klo pas ada wktu[/li]

Icho pada 01:02 PM, 03-Mar-11

sip mantap kuwi biggrin

Satriavi pada 01:16 PM, 03-Mar-11

ikutin trus dah tutorialny master Ryan.Biar tmbh pinter.mks master

Iluzi pada 01:39 PM, 03-Mar-11

Met siank. . Salam kenal Boss
Kok gk ada link downd aplikasinya Boss?

Heng pada 01:52 PM, 03-Mar-11

cantik juga cwenya ? biggrin Pacarnya ea mas mrgreen.
Saya salut bos virgo .. Saya cuma bisa acungin 1000 jempol dech..

Eddy_subianto pada 02:32 PM, 03-Mar-11

Idesigner Q ga bs dibuka.np ya?

Lebuzz(sjm) pada 02:33 PM, 03-Mar-11

mrgreen nyimak

Handoko pada 02:55 PM, 03-Mar-11

makasih bang Ryan atas sharenya, aku punya Idisiner tp ga bs pakenya, ternyata disini ada tutorialnya., maju terus bang Ryan..

Irulzombe02 pada 05:30 PM, 03-Mar-11

Mas ryan atau mas2 yang lain sya mu nanya nich gimana cara memberikan icon downlad tpi setelah di klik icon/gambar download nya langsung ke situs 4shared gimana kang ma'af kang soalnya saya masih baru

Artoys pada 05:53 PM, 03-Mar-11

Boz dah ku instal knpa bhsa menuy cma kotak2 mhn pncrhany mas

tyan pada 06:09 PM, 03-Mar-11

[color=aqua]Askum bos,wah makin pinter wae eyy ,mantap bos! postingan nyamrgreen

yan,tu yg cewe futu cpa,bsa di dunlut kgakredfaceaheuheUmrgreen

yg cwe aja atuh yan ganti kplanya pake ci tukulmrgreen

tyan pada 06:09 PM, 03-Mar-11

[color=aqua]Askum bos,wah makin pinter wae eyy ,mantap bos! postingan nyamrgreen

yan,tu yg cewe futu cpa,bsa di dunlut kgakredfaceaheuheUmrgreen

yg cwe aja atuh yan ganti kplanya pake ci tukulmrgreen

Adhe gayo pada 07:18 PM, 03-Mar-11

Smua yg d post d Mwb a bguz smua...
Oya mas...!!!
Law app transtool buat s60v3 da gk mas...?

Triharyono pada 07:51 PM, 03-Mar-11

mas virgo. ada blog yang mirip dengan ini namanya elang. kok bisa ya sama semuanya. kecuali postnya.

sandy pada 08:01 PM, 03-Mar-11

Ini yg Q tngu''...
Akhir y mncul jg...!
TQ bos....!
Oy...buat tman" smua Q mau tnya nich,klu nokia n73 ME mentok y pkai mmc yg brpa GB...?
Cz 2GB kyk y kurang ckup...!
Mksh buat bos ryan yg udh share tutorial ini & mksh buat yg jwb
(itu pun klu ada)sad

Ladink pada 08:29 PM, 03-Mar-11

top dah bwat mas ryan .. Lam knal z mas,,
leh request googlemaps yg hendler ny ada gk ea .. Yg gretongan ,,al'y kerjaan q nyari2 alamat gtu ..

Dwisty pada 08:32 PM, 03-Mar-11

Wah keren bgt mz ryan..

kananakan pada 10:10 PM, 03-Mar-11

kang ryan..
Font idesigner.y lg d0ng :x ..
N tutor buat logo...

kananakan pada 10:13 PM, 03-Mar-11

upss.. Jd em0t gitu tryta..
Salah em0t dh biggrin

Amier pada 11:00 PM, 03-Mar-11

Emang bos master virgo kerjanya apaan sih..maaf lo bos

akbar-jiee pada 11:26 PM, 03-Mar-11

cuma maw nanya nech...
di hape E71 itu beda ea i designer ma ma hp yg laen soal .......soal g bisa kek yg di atas...

berangaz.MWB pada 11:30 PM, 03-Mar-11

[h3]mantap....di tunggu lagi kreasi nya boz[/h3]8)

Glen pada 12:31 AM, 04-Mar-11

Wew mantapp boz. . .

Brexsedenx pada 12:34 AM, 04-Mar-11

[h5][li][color=khaki]Ternyata di share juga ni trik padahal dulu ane sering ngerjain temen di facebook nempel wajah temen ma badan orang lain, tp keren dech tingkatkan prestasi bro[/color][/li][/h5]

Nuriambarata pada 01:09 AM, 04-Mar-11

numpang pules di blog agan..zZZ,,,

andai aku tukul pada 01:41 AM, 04-Mar-11

[h6]evil........[/h6]

cah_solo pada 05:45 AM, 04-Mar-11

Yg kmrin tnya knpa idesigner layarnya kcil.
Coba cri file [color=#3388bb]config.ini[/color] di folder [color=#880000]e:\System\Apps\ImageDesigner\config.ini[/color]
edit pake xplore, tekan angka 8.
Cari string seperti di bawah ini.
[color=#3388bb][DISPLAY]
force_display_size = None[/color]
ganti tulisan None dng relusi layar, contohnya:
[color=#3388bb][DISPLAY]
force_display_size = 320,240[/color]
Untk bahsa yg kotak2, coba cri string di bawah
[color=#3388bb][UI_FONTS]
menu_font =
status_font =
menu_font_forceheight = None[/color]
ubah jd seperti dbwah ini
[color=#3388bb][UI_FONTS]
menu_font = Nokia Hindi S60
status_font = Nokia Hindi S60
menu_font_forceheight = None[/color]

gareng pada 07:47 AM, 04-Mar-11

gan. Ane dah dnlut lncherx n-gage dsni. Q instl bisa tpi pas dbka cma lgo n-gage doang yg mncul trus diam sribu basa. Npa y? Apa n73 me q g spport pdhal smua app dah q hpus. Help me plis. Soalx lg ngiler pngen maen game n- gage nih.

dikha ogies pada 11:26 AM, 04-Mar-11

keren2, mantaf2, salut bwt mas bos symbian hacked...

Dwisty pada 11:28 AM, 04-Mar-11

Boz tau cara-y mengubah file svg jadi png.dah keliling kmna2 lum temu jg.maksi boz ryan..

Anaz21 pada 02:48 PM, 04-Mar-11

boz cra merengkatkan kotak yg sperti di menu hacktoll tu gimana?..aq dh brhasil buat gitu tapi nggak rengkat jaraknya jauh2.. Tlg mas..

yusud pada 03:59 PM, 05-Mar-11

mas Ryan.. Jalan2 ke situsnya mas angga

http://siteponsel.wordpress.com/2011/03/03/keyloger-aplikasi-jail-perekam-segala-aktifitas-hp/

yusud pada 04:03 PM, 05-Mar-11

http://www.siteponsel.wordpress.com/2011/03/03/keyloger-aplikasi-jail-perekam-segala-aktifitas-hp/

kananakan pada 01:16 PM, 06-Mar-11

kang.. Tambahin lg d0ng..
Cara buat logo ...

masyan pada 05:10 PM, 06-Mar-11

mantep potingane bosbiggrin saluttt

Sadam pada 08:40 PM, 06-Mar-11

[li]Wa. .wa wa wa wa wadduuuuh. . . .MUANTABLAH,TOP[/li]

Arie_X pada 02:07 AM, 07-Mar-11

Om,,,IDesigner ga fungsi di hpQ e63....
Ada yg support bt e63 Q ga????

Sblume mksh bnyak om....hoho

saiful pada 12:14 PM, 08-Mar-11

link d0wnl0adnya dimana question

saiful pada 01:01 PM, 08-Mar-11

gimana caranya inii...cry
T0l0ng d0nk kawan2 yg udah p'nah d0nl0t file di atas kasi tau caranya..
Linknya belah manaquestion

yusronie pada 02:09 AM, 09-Mar-11

postny muantap om makasih buanyak infonya

KlenthengJIBEK pada 02:06 AM, 12-Mar-11

Nuwun sewu boz... Derek tangklet geh , angsal to....
Bgini idsigner kok g ada gambar tool nya di samping kiri untuk memilih tol tol yang ada,hp q e63....
Bagaimana boz untuk menampilkan tol itu.. Please gpl....

diah pada 03:52 PM, 12-Mar-11

bro..kok ak ga sukses buat gmbar transparanya...? Pdahal udh ak blok dng satu warna pada backgroundny,trus udh dsave dng format png trus transparany jg udh ak set 100,tp pas dbuka hsilnx ga mau transparan...

Deawa pada 06:36 PM, 12-Mar-11

mantap gan mrgreen

KlenthengJIBEK pada 07:25 AM, 13-Mar-11

Waduh kok g ada yang jwb dri pertanyaanku di atas....
Sopo ae seng dadi wong pinter bagaimana crnya untuk memunculkan tool - toll pd idsigner di sebelah kiri maupun kanan di ngimpun NOKIA E63??????

KlenthengJIBEK pada 08:29 PM, 13-Mar-11

Waduh fayah g ada tanggapan dri admin ni blog, wah g ahli kalo gini namanya...

Rudiwanto pada 10:21 PM, 14-Mar-11

Aplikasinya yg buat ngedit kok di share.??

mocoz pada 10:34 PM, 23-Mar-11

cakep

izhounk pada 06:15 AM, 14-Apr-11

kren om...
Baru tau imagedesigner bsa kaya gitu...

Pukiaku pada 08:04 AM, 03-Jun-11

Dasar org" bego, menggunakan IDesigner aja gak bisa, apalag photoshop h,h,h,h,

Oji09 pada 02:08 PM, 03-Jun-11

update truz dunk bro blog nya

Ipin pada 10:41 AM, 24-Jul-11

lucu gan point ngeblenknya.. ..mrgreen

Подскажите: онлайн игры девочек скс для. pada 07:05 AM, 22-Nov-11

анимешные mmorpg а в игре регулярно проводятся ивенты.скачать патч wow 3.2 2 и новые квесты и конкурсы с игровыми и реальными призами.wow warlife тут вам предоставляется полная свобода действий: путешествуйте, воюйте, уничтожайте свирепых и опасных монстров, торгуйте и обогащайтесь, заводите новых друзей, объединяйтесь в гильдии и захватывайте замки.

umar pada 06:40 PM, 02-Dec-11

kalau mwu buka aplikasi imagedesigner hp nx hrus d'hack dlu y' bro....soal nya aplikasi nx g' bsa d'psang nech, mungkin karna hp e63 q blum d'hack kali y'

Amat pada 07:47 AM, 07-May-12

wkwkwkwk :d asik bngeett

victor foenale pada 02:34 AM, 12-Aug-12

kunjung tngah malam VICTOR
sylm knl geng ow. Iya geng gk ad kah filenya

Manu pada 10:24 PM, 27-Aug-12

Download Idesigner'y d mana ya??

Fahrizy pada 06:59 PM, 28-Aug-12

kunjungan perdana bossmile dri fb sampe mwb...mkch kang sekalian ijin folowmrgreen
http://Combos.heck.in

Raja pada 01:16 AM, 29-Aug-12

Kunjungan malam bossmilesekalian nanya nihwinkko IDsagneq punya ane gak bisa buat copy paste bos,emang yg di klik tombol yg mana bosmrgreen di tunggu jawabanya di gubug ane bossmile
http://Rajacopaz.heck.in

erlangcell pada 02:38 PM, 31-Mar-13

mantap gan tutornya

udin pada 06:59 AM, 15-Jun-13

mantaf.aku kasih 5 ratink gan.main ke gubuk ane gan

adipativan pada 01:28 AM, 10-Apr-14

ane mangap aja lah sob benar2 keren

nico pada 04:06 PM, 10-Apr-14

gan...?? KLo yG signed ada ga?

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas