Mengatasi default musik player e63 yang tidak bisa merefres list lagu

July212011
Selamat malam virgo lover..
Postingan kali ini aku akan bahas cara mengatasi default musik player yang tidak bisa merefres list lagu.

Sebenarnya aku sendiri juga bingung dengan kasus ini, karena aku belum mengalami sendiri kasusnya, "bagaimana bisa aku pecahkan kasusnya jika aku belum pernah mengalami kasusnya???
tapi karena banyaknya request dan mereka berharap banget agar kasus seperti ini bisa di selesaikan, akirnya aku luangkan juga waktu untuk mencari permasalahnya dan solusinya.

Setelah aku saring dari semua sms yang masuk yang mengeluh tentang masalah ini, ternyata sebagian besar masalah tersebut muncul setelah mereka memasang aplikasi TTPOD, dari situlah aku menyimpulkan ada data-data yang berbenturan antara ttpod dengan musik player bawaan ponsel.

Untuk meyakinkanya aku instal juga ttpod, pada awalnya memang tidak berpengaruh, tpi setelah aku restart ternyata masalah itu benar-benar terjadi, pemutar musik di hp ku tidak bisa merefres lagu yang baru aku tambahkan.
Lalu bagaimana cara mengatasinya??????
Ya tingaal hapus saja ttpod itu dan restart.. Gampang kan biggrin.

Masalah muncul lagi setelah ada yang bertanya cara mengatasi masalah tersebut tanpa harus menghapus ttpod, dengan harapan agar tetap bisa menggunakan ttpod tapi pemutar musik default tidak error.

Kyaknya aku harus berpikir lagi... biggrin.
Tanpa pikir panjang aku coba hapus patch4run ttpod...
Dan hasilnya.... ALHAMDULILLAH... sukses 100% biggrin

Dari kasus di atas intinya patch4run ttpod lah penyebabnya.

Bagi kalian yang ingin tetap memkai ttpod, pakailah ttpod yang bisa jalan tanpa patch4run.
Aku memakai ttpod extreme dengan menghapus patch4runya, atau saat menginstal jangan tandai patch4runya.

NB:
Solusi di atas untuk ponsel e63 yang terjadi setelah memakai ttpod (belum di coba di hp type lain).
Tapi ada juga yang mengalami kasus tersebut tanpa menggunakan ttpod.
Untuk solusinya akan aku bahas di postingan berikutnya..

Click here
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

102 responses to "Mengatasi default musik player e63 yang tidak bisa merefres list lagu"

Teguh_cahjowo on 10:42 PM, 21-Jul-11

mrgreen

http://highlander.mywapblog.com

Fuadi on 10:44 PM, 21-Jul-11

hdir bosmrgreen

Deva_frediroy on 10:46 PM, 21-Jul-11

malem boz absen dulu

Allitian on 10:46 PM, 21-Jul-11

nyimak sob n met malem

Deva_frediroy on 10:47 PM, 21-Jul-11

boz regues app opera mini gratis telkomsel,carikan boz

Iful famour man on 10:50 PM, 21-Jul-11

ikut nyimak mas virgo he.e.

si sunyi on 10:57 PM, 21-Jul-11

thanks gan....
Akhrnya ktmu jga solusinya...
Kbetulan ak jga pake e63 ...
Thanks bngt infonya... mrgreen

Day D-trEx on 11:10 PM, 21-Jul-11

ikotd nymak kang... Nice info smile

egvnk takkand pulank on 11:15 PM, 21-Jul-11

buat n73 ada gak master solulinya?hp q mengalami maslh sma yg di ata!

Huda ™ on 11:25 PM, 21-Jul-11

mantap sob...sygnya ane udh tau mrgreen piss

Thio on 11:30 PM, 21-Jul-11

absen gan biasanya ponsel q jg matet waktu sms ma muter ttpot akhirnya gag pke ntu xixiiixixi mantep gan

Boedhy on 11:34 PM, 21-Jul-11


lol absn mlm gan

Next on 11:36 PM, 21-Jul-11

Sm boz untk n73 cranya sma kya di atas hpus pthrun ya..

cah_solo on 11:42 PM, 21-Jul-11

n73 di cmba saja, kyaknya sama

cah_solo on 11:47 PM, 21-Jul-11

Untuk kasus non ttpod coba hapus file harvesterdb.dat di folder
E:\101ffc9a\harvesterdb.dat
Setelah itu restart.
Smoga sukses.... biggrin

cah_solo on 11:50 PM, 21-Jul-11

Ralat......
Untuk kasus non ttpod coba hapus file harvesterdb.dat di folder
E:\privat\101ffc9a\harvesterdb.dat
Setelah itu restart.
Smoga sukses.... biggrin

sedenx on 12:16 AM, 22-Jul-11

satu masalah lagi bro, ane pnh hapus patchnya dan menyebabkan ttpod jadi leled kadang malah dibuka jadi mental, adakah solusinya?

T®òLy Šqu@d™ on 12:19 AM, 22-Jul-11

nyimak boss...

Jutex on 12:39 AM, 22-Jul-11

Terimakasih infonya om. Thanks y.

cah_solo on 12:41 AM, 22-Jul-11

kmungkinan jumlah lg terlalu bnyak, mental mungkin skin yg dpke tdk sesuai resolusinya

egvnk takkand pulank on 12:42 AM, 22-Jul-11

patchrun nya dah q hapus bang master,tpi kgak brhasil,gmana donk?

cah_solo on 12:54 AM, 22-Jul-11

pke tips di komenku yg atas itu

egvnk takkand pulank on 01:05 AM, 22-Jul-11

folder '101ffc9'nya gak ada bang master di e/private/
gimana donk?tolong bantuin ya bang master!

BroCcolli on 01:53 AM, 22-Jul-11

Mantab kang:lol

Erick on 01:56 AM, 22-Jul-11

Hadir mas..

cah_solo on 01:58 AM, 22-Jul-11

@wgvnk, hp km apa? Asli nokia bukan?

BroCcolli on 01:59 AM, 22-Jul-11

Hehe...comen'a katrok kabuuuuur

•●deka●• on 02:16 AM, 22-Jul-11

boz, hp n73 gwa bkan mp3 nxa yg gk mau kerevres tpi di galeri n73 sya gk ad file video gwa boz,padahal di mjr.file ad boz ge mana tuh boz,mohn pencerahanxa.

egvnk takkand pulank on 02:24 AM, 22-Jul-11

hpq asli nokia n73 bang master

cah_solo on 02:34 AM, 22-Jul-11

oalah... Tak kira e63 biggrin, kan kasus di atas di kususkan untk e63

egvnk takkand pulank on 02:43 AM, 22-Jul-11

ada solusi gak bang master buat n73?

stupit on 02:44 AM, 22-Jul-11

wah tq banget gan, dah lama ane bingung ma player bawaan nokia yg tiba'' ngadat.
Ternyata itu masalahnya.
Tq

Rifa on 03:19 AM, 22-Jul-11

absen n nyimak sobbiggrin

Ariv Venz on 05:37 AM, 22-Jul-11

nice info masbro biggrin

N-geger on 05:45 AM, 22-Jul-11

Absen

Andhika07 on 06:49 AM, 22-Jul-11

gan ane mo nanya.... Di e63 ane g bisa nambah aplikasi di start menu vhome tu apanya ya gan? Pas mau add apps kok langsung mental keluar gitu.....trus ane jg g bisa masuk pengaturan pada video? Kalo pengaturan kamerany bisa....thanks beforebiggrin

Zhaaxx on 08:44 AM, 22-Jul-11

hadir

Oji09 on 08:54 AM, 22-Jul-11

keren bro,,tp stelah hpus patch4run saat keluar ttpod trz masuk lg lagunya pd ilang terpaksa hrz scan lg,hadoh2 kalo gni mending pk alternatif aja lah pake 360ting.cry

Satria Baju Hitam on 09:18 AM, 22-Jul-11

yuhu,ilmu baru buat E63 ane bos...thanks!!

Umil on 10:00 AM, 22-Jul-11

ia mas aku jg pernah install ttpod...eh pas mau buka player musik bwan hp malah mental...ttpod jg kalah suaranya ama player music bwaan hp...jd aku langsung hpus aj tu brengseksmile

Ryandi on 10:13 AM, 22-Jul-11

wah... Sma kayak punyaQ masalah.a....
Lnsung coba bosss.... Mksih info.a...

Ryandi on 11:32 AM, 22-Jul-11

wah... Tetep kgk bisa boss...
Padahal udahQ hpus file yg di e tu.... Pas aku refresh lagi cuma tidk ada yg di tambahkan.......
Hedeeeehhh... Mumeettt

alul on 12:26 PM, 22-Jul-11

huft dr dlu n73ku ga bs refresh music. Entah knp pdhl ga pke ttpod. Alhasil kudu buat playlist lewat galeri. Adakah yg pnya solusi?

Deva_frediroy on 01:24 PM, 22-Jul-11

hpku n73 ya alhamdulillah bisa di resfres,ya makasih boz solosinya

Deva_frediroy on 01:32 PM, 22-Jul-11

hpku n73 ya alhamdulillah bisa di resfres,ya makasih boz solosinya,ma'af boz riyan sekedar memberitau, pilih menejer file cari lgu yg ada di Attachments dan pindah semua ke klip suara lalu ke suara digital,

Daffa Ardhan on 03:02 PM, 22-Jul-11

oke sob!!

aim on 03:38 PM, 22-Jul-11

masbroo..
Tolongin ane..
File2 lagu mp3 ane gk masuk di daftar buat ganti ringtone sms,call,email..

Tolong gimana itu..

cah_cosrex|The Interisti on 04:36 PM, 22-Jul-11

Makasi infonyasmile,kutunggu diblogku

Allitian on 06:31 PM, 22-Jul-11

izin pasang ling kang master

Arva on 07:34 PM, 22-Jul-11

mas ryan ntu patch4run ttpod letaknya dimana?hape ane s60v5
Tak cari" ga ktmu.
Masih newbie.thanks

Dikakeple on 09:07 PM, 22-Jul-11

thanks inf0nya s0b..

Yana suryana on 09:53 PM, 22-Jul-11

Ganteng

Kang_arman on 11:05 PM, 22-Jul-11

Nimbrung aja? Master Ryan? Ikut nyimak.

Hendri Setiawan on 11:15 PM, 22-Jul-11

Aku juga gak bisa putar aplikasi music bawaan,.. yach gara2 itu,.. Tapi buatku gak masalah karena aku pasang 5 aplikasi musik di nokia e63 ku,... Itupun sebagian banyak aplikasi dari yg punya blog ini,... Met malam kang matur nuwun infonya

cuterz on 12:41 AM, 23-Jul-11

mas ask urgent neeh! Hpku 5700hacked app.manegerku ga bz buk file format sis/sisx ygterinstal hnya format jar (java) aja yg muncul mhn solusinya trimz sblumnya

dede on 12:59 AM, 23-Jul-11

aq pk ttpod tp gak ada masalah kyk gitu ,cb aj download n instal ttpod yg lain yg mngkn cocok sm hp kt

Iddeen on 06:24 AM, 23-Jul-11

kang,,,aq duwe mslah ama e63q,,,,galery-ne ra iso dbuka,,,opening trus gtu mas,,,otomatis hal2 yg bkaitan dgn glery spti gnti nada smbung,masang thumbnail d contact dll itu jg opening trus,so slama ini aq liat poto2 cma lewat xplore,,aq prnh alami hal trsbut ama hp e63 tmenq,,,krna q pusing bgt,,solusi aq hard reset,mmry jg q frmat,,,alhasil sempurna,,,nah yg q tnya,,,ad cra lain gak slain HR&format???,,,syang aplksi2ne soale,,

Rian Gunawan on 12:58 PM, 23-Jul-11

mkch mas ryan,mas udh menjadi inspirasi bwt saya dlam symbian atwpun dlm css..bnyk yg saya copas he..kl s0al donasi nnti kl udh gjian deh hehe..maen y
Http://meycell.mywapblog.com,belum sminggu saya ngblog ..pemula banget ..

Rian Gunawan on 12:58 PM, 23-Jul-11

mkch mas ryan,mas udh menjadi inspirasi bwt saya dlam symbian atwpun dlm css..bnyk yg saya copas he..kl s0al donasi nnti kl udh gjian deh hehe..maen y
Http://meycell.mywapblog.com,belum sminggu saya ngblog ..pemula banget ..

Rimas on 04:29 PM, 23-Jul-11

thanks infox pren...ada ngak yg tau gmana ngatasi file update error..pada hal sy dah remove yg lama.?

cah_solo on 05:02 PM, 23-Jul-11

@idden, coba km lepas memorycardnya, jika galery normal maka format aja memorycardnya, backup dlu file koleksi km.
Atau km formatnya pke mmcformating, ga perlu backup koleksi km

aanorhamdan on 05:06 PM, 23-Jul-11

kak ryan Qu mau reQuEsT aPLikAsi pHoTo BoOk DoNk yg uDaH unLocK n BuKan tRiaL...
Trims...

Priangga on 05:27 PM, 23-Jul-11

masalh 1 lagi ni bos, kebetulan e63, tolong di tanggap[i/crikan solusi nya ya bos.....
di e63 q, sekarang kalau di tekan keyped di layar awal e63 tidak bisa menampilkan nama2 kontak telepon seperti biasanya bos, kenapa ya??
terpaksa aq pake iDaler sekarang bos, tolong pencerahannya

Iddeen on 07:10 AM, 24-Jul-11

ok deh kang,,matur nuwun,,,q jg lupa lek aq wes duwe mmc ftmating,,,hahaha,,,

Amint. on 02:04 PM, 05-Aug-11

Siiip mas brow, oxelah lo bgtu . . .

Amint. on 02:04 PM, 05-Aug-11

Siiip mas brow, oxelah lo bgtu . . .

oki on 11:13 AM, 16-Aug-11

asskum....
Numpang nanya jg nih soal EGE...
Music playerku klo di refresh ( stlh download mp3 ) file2 music yg via bluetooth jd ilang smua...knapa ya??
Tlg pencerahannya masta...

gento on 11:30 AM, 20-Aug-11

apa kedunya yang tidak di tandai atau cuma yang atas aja yang tidak di tandai

Hendra on 04:05 AM, 25-Aug-11

haaaaa smu cara wat msang ttpod d hp n73 hsil y nihil smu tolog pncerahn y yg tahu

ponye on 10:41 PM, 25-Aug-11

brad tolong dong,,,tolong bgt,,,hape E63 gw ngg bisa instal file .jar,,,padahal sebelumnya lancar saja,,,

Tp klo d buka kartu memory bisa instal file .jar,,,gmn brad spy bisa instal lg tp tanpa format mmc nya,,

Please brad,,,

D on 10:15 PM, 09-Sep-11

pantesan 5320 gw ga bisa refresh (setiap refrehs pasti hasilnya 0)
thx bos infonya

Asuraimutaktaumalu on 08:39 PM, 09-Oct-11

Mas hp n73 ane kasusnya jg sama ga bisa refresh lagu .... Pke trik d atas tapi ga ada file yg d maksud .. Tolong pencerahannya ya mas ,. Thanks .. Lamkenal aja mas virgo

Syahrul on 11:01 PM, 13-Oct-11

nyimak ah biggrin

deny on 12:00 AM, 27-Oct-11

mohon bantuan na gan,ane wktu instal app xplore knp muncul ksalahan pembaruan trus,pdhl xplore yg lma dah saya hpuz,apa ad cra biar bz d instal trus gak muncul ksalahan pmbaruan lg ??
Hp ane n73 uda hacked. cry

http://abg15.blogspot.com on 09:46 AM, 07-Nov-11

nyimak aja gan?pengguna 6120c,

reyhan on 04:23 PM, 22-Nov-11

thank infonya

adit on 04:18 PM, 23-Nov-11

ttpod itu apa an sih kak?? dari tadi aku coba nyimak tp ga mudeng2. eGe pnyaku jga ga bisa di refresh musik playernya..
trus aku coba cari ttpod itu di hp, ga ktemu2.. tolong pencerahannya suhu.. makasih

daus on 05:41 PM, 23-Nov-11

maaf gan file harvesterdb.dat d'polder privat gx bs d'hapus,ane pemula tolong pencerahan nya . . . .

Good info on 11:33 PM, 04-Dec-11

Hello! dkkfdde interesting dkkfdde site! I'm really like it! Very, very dkkfdde good!

Good info on 11:33 PM, 04-Dec-11

Hello! daeebkf interesting daeebkf site! I'm really like it! Very, very daeebkf good!

eLBy on 12:13 AM, 09-Dec-11

sma, aq jg bgtu, g bsa rfresh, tlongin donk dmna ltak pthrun x, coz qu jg bru instal ttpod mha path x,, path n ttpod x udh qu hpus dri mmory hp, tpi ttap ga bsa rfresh, hp qu e63 boz,,

eLBy on 12:16 AM, 09-Dec-11

sma, aq jg bgtu, g bsa rfresh, tlongin donk dmna ltak pthrun x, coz qu jg bru instal ttpod mha path x,, path n ttpod x udh qu hpus dri mmory hp, tpi ttap ga bsa rfresh, hp qu e63 boz,,

Rahman on 06:22 AM, 11-Dec-11

E:\privat\101ffca9\harvesterdb.dat tidak bisa di hapus kang, tolong solusi nya pdahal q dah hpus ttpot tp tetep gak bisa refres

Omens Electrohell on 03:12 AM, 22-Jan-12

kasus saya seperti kang rahman..filenya gak bisa di apus...

tothem on 07:52 AM, 23-Jan-12

gan yang ane gak bisa di instal ttpod nya gimana gan.ane bingung.mao nyari ttpod yang suport ma hape n73 ane di mana ya gaan........saya hack pakek aplikasi yang saya dapet dari mbah google tapi hasil nya nihil juga........sertifikat kadaluarsa.............pengunjung baru.......tothem

Agoezz on 10:52 PM, 24-Jan-12

Klo ane.....boro'' pke TTpOD....HP ZA dI HACK sUsah bngt
Sampe kesel aplikasi yg dah ane download,ane hpus''n lg semua....
Ada solusiny g boz,,,wat hp ane nokia E 63,biar bsa di hack.

eddy on 03:02 PM, 30-Jan-12

gw ada trouble nih gan, gw ga masang ttpod, tp tetep aja ege gw ga mau refresh, kenapa ya ?

oezil on 08:11 PM, 15-Feb-12

wah..ege ane mlh lbih parah gan,mp3 d pemutar musik bawa'an malah g ad,tp klo s60ting ad,gmn gan???
question

irwan on 08:54 PM, 16-Mar-12

gan udh ku hapus ttpod.
Tapi ttap ug gx bsa me-reflesh mp3 ke pmutar musik.

noer ramadhan on 11:29 PM, 29-Mar-12

baaang master folder private nye kaga bisa di apus bang gimana nih ? Ane bosen ga bisa denger musiiik

qwonk-tea on 02:55 PM, 02-Apr-12

ijin nyimak gan,,pendatang baru biggrin http:qwonk201.mywapblog.com

Arpit on 10:56 AM, 09-Apr-12

in theory, you can of ocurse use your degree to run a business.But it isn't the degree that will make or break you.What matters is the quality of the idea you have for the business you start up.Don't get stuck into the first proposition to come along.Choose your moment and rule with your head not your heart.If you are going to start a business, what proof do you have that it will be a success?Have you canvassed locally?What value do you add? Do any competitors exist? Are you better than them? I think a degree shows people that you can do a job.And that you're smartAnd can work hard.But it by itself doesn't gaurantee that you will be a successful business woman.

Joey Pratama on 12:55 PM, 14-May-12

kalo kasusnya ane bukan begitu kang..
E63 ane kalo di minimize itu crash sendiri. Sebelumnya tu musik player bawaan gak bisa di close kang, yaudah ane restart aja, abis itu kalo buka mp3 bawaan di minimize paling juga 2 detik langsung crash sendiri, Gatau deh tuh kenapa.
Tolong carikan solusinya dong kang.
Makasih sebelum nya.

rismanzhodel on 01:36 PM, 01-Jun-12

bang master dmnaa folderx itu mau di hapuss?ssyaa pke e63

ramlanst on 11:16 AM, 28-Jul-12

kang master tolong dong ko hp e63 ga bisa refresh pemutar music bawaan pdhal udah saya hpus aplikasi ttpod dan folder private yg kaya gitu kgak ada trus gmana ?... Bisa bantu ga klo bisa sms aja ke no ni 08561075165

zen gueTTanium on 08:39 AM, 23-Sep-12

hehhehe v5 ane untung msh shat2 aja biggrin

ΐ бέδέ αδΐ şυяyα έкα pяαмαиα pυτяα on 06:08 PM, 12-Nov-12

mas bro, path4 ttpod d e63 dmana posisinya?

goplenger on 03:03 PM, 08-Dec-12

thanks ya gan solusinya...
tp bisa gak yang dihapus file patch4run nya aja tanpa mengapus ttpod nya??
krna ane mau 22nya...
mohon solusinya gan..

goplenger on 06:59 AM, 10-Dec-12

gini mas ryan,, pertamanya ane install ttpod yg ada patch4run nya kemudian ane masukin lagu 175bijik k memory trus ane idupin ttpodnya lancar,, tp pas ngerefresh lewat musik player dia ga bisa lg...

jadi setelah baca blog ini, kepikiran la buat uninstal ttpod dgn harapan biar MPnya bisa lg tp setelah ane uninstall and restart hp..tetap tidak bisa di refresh mas..

jadi ane instal lg ttpodnya(kali ni tanpa patch4run nya) krna gadak musik pleyer laen di e63 ane..

tapi ane masik pengen musik play nya bisa refresh lagi..
mohon bantuannya mas ryan virgo..
mohon sangat thanks..

makroef anang on 02:55 PM, 09-Feb-13

Thanks gan atas solusinya,.!!

dedy on 03:31 AM, 21-Apr-13

thk gsn post ente mmbntu bgt,,,kya e63 ane,,,,,,100 jmpol bwt agan...

suhartono on 08:52 AM, 07-Feb-14

Mas bro numpang tanya hp ku E 63 saya hidupkan kok layarnya hanya putih aja ya mas bro kenapa ya ?<br /><br />
Solusinya pripun njih mas bro ?<br /><br />
<br /><br />
Matur Nuwun

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top