Cara Mudah Membuat Lirik Lagu TTPod

September152010
Bismillahirahmanirahim..
Mudah2an tutorial ini mudah di pahami.

Siapkan peralatanya dulu:
1. Lyric maker v1.4 unsigned.sis download
instal di memory telepon bersama python

2. Lagu dan text liriknya.
Untuk lirik Kamu bisa cari di google atau langsung nulis sendiri liriknya di menu catatan hp kamu.

Jika semua udah siap, langsung kita praktekan.

1. Buat text lagunya di menu catatan hp km, atur pergantian baris dan pergantian alineanya sesuai dng vocal lagunya.
Setelah selesai lalu di drag smua dan pilih salin.
Caranya tekan dan tahan tombol pencil terus drag smua text dng mengeser navigasi, kmudian pilih copy/salin.
image


2. Buka lirik maker terus pilih
Menu => Editing liric.
Nanti akan muncul jendela utk menulis text, kamu masukan aja text yg udh kamu salin tadi.
Caranya tekan tahan tombol pencil, terus pilih paste/tempel
image


image


3. Setelah di ditempel kemuduian klik
Pilihan => Save as => Mp3 Name.
Nanti akan di bwa ke folder tempat pnyimpanan lagu2, kamu cari dan pilih lagu yg mau di buat liriknya.
image


image


4. Setelah muncul tulisan It's DONE!!, kamu klik kluar. Gambar akan kembali kesemula.
image


klik Menu => Make liric dan pilih lagu yg mau di buat liriknya.
image


5. Pehatiakan garis kurung merah pada gambar.
image


Tekan angka 5 untuk merubah Tag time : Off menjadi On.

6. kemudian tekan navigasi tengah dan pilih let's Go utk memainkan lagunya,
image


perhatikan gambar di bawah
image


Text yg aku kurung merah adalah text yg di masukan tepat pada saat lirik di nyanyikan.
Tekan angka 2 untuk memasukan text berikutnya dan sesuaikan pergantiannya dng pergantian vocalnya.
Lakukan sampai lagu selesai.

7. Setelah selesai lalu pilih Save liric

Selamat.. Kamu sudah bisa buat sendiri lirik lagu untuk TTPod.
Silahkan buka TTPod dan maenkan lagunya, skrang kamu sudah bisa berkaraoke dng lirik2 lagu buatanmu sendiri.
image


Lirik lagu yg sudah berhasil di buat akan tersimpan di folder
!:\TTPod\lyrics\

Biar tdk memenuhi memory, silahkan kamu hapus text rancanganya di folder !:\TTPod\lyrics\TXT\.
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

81 tanggapan untuk "Cara Mudah Membuat Lirik Lagu TTPod"

kiky pada 23:36, 15-Sep-10

mantap nch app............
bisa karokean langsung lwat hp...hahaahahahah
sip sip sip
lanjutkan kreatifitas appnya bosssss...hihihihihihi

reza anak gresik pada 23:39, 15-Sep-10

sbenerx seh q pngen dwnload, brhbung hpq tukeran ma cwekq, jd bsok ja deh, jaya teruz mas rian

Ryan pada 01:05, 16-Sep-10

@kiky, enakan karaoke dicafe.
@reza, biggrin wakakakak..
Besok udah aku delet postinganya.

reza anak gresik pada 11:10, 16-Sep-10

bntar mas, postingan bulan september blm da yg q sedot, sabar dulu, ntar tak do'ain dpt istri yg cntik

reza anak gresik pada 11:15, 16-Sep-10

mas, ada gag aplikasi buat lampu flash kamera n73 nyala teruz? Biar ada penerangan d rmhq, biar gag pakek lilin teruz mas

Ryan pada 12:00, 16-Sep-10

Smalam ak jg brburu aplikasi phone torch, tp adanya cm buat fp1 dan fp2, klo ponsel km kbtulan sama dng type itu ntar ak ksih app nya.

Doink pada 17:17, 16-Sep-10

Mantap bnget nie aplkasi,
Aq dah coba n berhasil,,, smile
Thx ya boss wink

reza anak gresik pada 19:12, 16-Sep-10

n73 q fp 1 mas, d tunggu phone torchx

jusmango pada 21:39, 16-Sep-10

aq jg mau dunk,biar lampu flash kamera di hp aq bisa jd sinter.hp aq nokia E90

Ryan pada 22:13, 16-Sep-10

Oke, besok ak tampilin link download di menu navigasi, di bawah layanan upload.
@doink. Met brkaraokean dng TTPod biggrin

i'am pada 22:43, 16-Sep-10

mau juga donk senternya buat 6120c..

iw4nk pada 00:23, 17-Sep-10

sob, hp q n73 me. Dah instal pyton n liric maker. Tp pas buka app liric maker kok ga bisa ke buka ya? Bisa kasih solusi g? Pa n73 g support? Trus pyton itu gmna cra makenya? Pa cman di instal doank? Sory bnyak nanya smile

ugun pada 06:35, 17-Sep-10

khusus 6120c berhubung kagak ada pensil, dah dah dicoba copy di note. Ga bisa di paste di lyrics editing. Bikin catatan txtnya di xplore, nanti di lyrics editing pilih view txt kemudian cari file txt yg kamu buat di xplore. Ok! Tadinya dah nyerah ga bisa bikin pas pake cara ini akhirnya bisa juga.

Ryan pada 10:21, 17-Sep-10

@iw4nk, python dan lirik maker udh di instal di memory tlpn blm?
@ugun. Klo ga slah coppas n6120c tmbol pencil di gnti tmbol '#'
kamu bs buat lirik langsung di explore pada folde !:\TTPod\lyric\TXT sesuaikan judul lirik dng judul lagunya.
Atau km jg bs buat liriknya di editing lyric

tiyo pada 12:28, 17-Sep-10

mas , knp ea app threadsms
di hp q ga sma sperti di hp
mas punya . Di hp q ga bsa
pke foto ,lw emot na sih
bsa . Mhon solusinya..
Ne no q ,085246315734

candra pada 14:33, 17-Sep-10

mas klo lmpu flash nyala bteraynya cpt abis g'?

candra pada 15:16, 17-Sep-10

mas gak bsa nyala!! Mhoh bntuanya

Ryan pada 17:33, 17-Sep-10

@tiyo. Caranya km sisipkankan gambar dulu ditiap kontak lewat pngaturan kontak
@candra, app tu ga suport bwt hp aku, jd ak ga bs ksih solusinya, klo lampu nyala trus ya jls bkin boros batre

candra pada 18:58, 17-Sep-10

emang hp mas ryan apa??

tiyo pada 19:19, 17-Sep-10

sip brhasil mas ryan . . Thanks , o ea bsa ga hp 6120c instal app pngubah suara wktu nelpon . Biar bsa gnti2 suara gtu . .
Kalo ada tlng criin dunk app nya , ma'f ne ngrepotin lgi . .thx

Ryan pada 20:31, 17-Sep-10

Nama app nya apa? Biar aku gampang nyarinya.

tiyo pada 07:10, 18-Sep-10

voice changer n vimo . .yg q dpt vimo untk s6v5 . Kalo ada criin vimo utk s6v3.thx

dayat pada 00:21, 23-Sep-10

mas ryan ak,mau tanya knpa instal pyton yg modulpack slalu g bsa,slalu ad tlisan ''kesalahan pembaruan''ksih slusiny donk mas ryan...help

Ryan pada 00:26, 23-Sep-10

Oh, yg itu msih ungsigned, jd hrus di signed dulu, km cob cri aja di google vrsi laenya

Azmi pada 21:11, 28-Sep-10

sampai tahap 4 kemudian tekan menu >make liric ......gk bs pilih lagu cuma ada dua folder SIMPLE dan DIGITAL kosong ....gimana ni ? Hp E63

Ryan pada 04:56, 29-Sep-10

Ya sblumnya km pindahin dulu lagunya ksalah satu folder itu

Qiuxz pada 18:10, 29-Sep-10

Askum,wrb.
Tambah keren aja blognya mas ryan, tolong dunk cariin apps perekam radio,sbelumnya trmksh.waskum,wrb

irfan pada 07:22, 10-Okt-10

mas q maw tanya pa mas ryan pnya aplikasi wat ngdit poto yg sprti
adobe potoshop
hp q n73 s60v3

agus pada 08:36, 12-Okt-10

mantap banget neh k'ryan,,,lo ne orang mana seh?,,salut gue

rizal pada 15:16, 21-Okt-10

Numpang kasi tip bwt yg mw pasang lyrik maker.
1.pasang lyrc makernya di kartu memory(jgn d mmrý tlpon,bikin lemot aja)
2.pasang python for s60 (di kartu memory)
3.jgn lupa pasang modul pack,krn tanpa modul pack d jamin lyrc maker tdk bisa d buka.
Klw smua uda t'pasang psti lyrc makr bisa d buka.1 lg tip utk python yg komplit,cari aja d 4shared.utk yg komplit namany'Module_pack_60v3_v1.44_S60v3.rar '
smua uda ku coba d n73&6120c.yg pny home prmisi mw jalan2 lg

juan pada 04:17, 23-Okt-10

mas gmana cara buat teks lagu di mpeg?

sam pada 07:42, 29-Okt-10

tengkyu boz...ilmuX....hehe

Agus pada 18:54, 08-Nov-10

assalamualaikum wr.wb.
Om,liriknya kok lama bnget ya munculnya,g sesuai dg lagunya,lemot gtu.
Mohon pencerahannya.thx

Exobonk pada 14:35, 05-Des-10

Ane kagak bisa nih mas !!!!
HP ane e63,
Was waktu mencet angka 5 kok gak berubah-berubah nih !!!!
Makasih sebelumnya

chaerul pada 18:02, 20-Des-10

sambil liat gw praktek,,,?eh ga taunya berhasil????makasih banyak yg punya thread ya,,,di tunggu threadnya d http://jester.wapka.mobi di sana sobat bisa menyalurkan smuanya di forum

fwin pada 12:51, 03-Jan-11

koq ga bisa di buka lyric maker...,q pake HP nokia E71...,gmn caranya

Dwiloveu gemboxer pada 01:21, 08-Jan-11

:mikir bagaimana untuk buat lirik pakai hp [red]java[/red]

raul gonzalez pada 13:26, 12-Jan-11

matap euy....

Arif pada 16:55, 03-Peb-11

BosS aqu request skin ttpod yg keren" ya aqu tUngGu Lh0. . . ?

abz pada 12:08, 06-Peb-11

buat s60v2 gk da ea?

erick MK pada 00:05, 11-Peb-11

arrow mas Ryan numpang lewat sekalian Info sekadarnya..
Untuk "Python" pakai Power Python v4.10 MENPDA (semua app jalan)..
Untuk "Text Editor" pake Dedit v0.76
Copas di 6120c (*)..
Maaf Mengganggu smg bermanfaat.

bayu pada 09:26, 15-Peb-11

sebaiknya pake lirik editor saja lebih mudah

masdary pada 09:33, 05-Mar-11

hpku nokia 5320, gak ada tombol pencil,, low mau paste yg tdinya di edit/di kopi gimana waa,,:bingung tlng di blz ya waa

agus.b pada 15:36, 15-Mar-11

slm knl mas...
ane ud nyoba..n ud ke simpan di folder lirik, ttpod mode karoke tp pas lagunya di putar..ttp g nongol liriknya..ada solusi g mas? Tq

Abi pada 15:48, 18-Mar-11

Sob, pas aku klik make liric udh mau buka lagunya ko ada tulisan begini "This file is not posible to open" gmana tu?

fadell pada 11:52, 09-Apr-11

woy w nyera, w ga bisa sma skali ,w ankat tangan bikin lyric di TTpod.....

kyun pada 13:15, 10-Apr-11

mas mau tanya ko aku bikin lirik tulisannya kotak2 semua bisa di bikin jadi huruf biasa gak?hp ku e63

Adhe pada 13:32, 17-Apr-11

wow keren hp kuh 5320 xm..thnk

Adhe pada 13:34, 17-Apr-11

emang g da tmbl pensil d hp 5320 mah..tp pake tmbol pager buat ngebloknya

rofiq pada 16:09, 09-Mei-11

ada gx yg buat hp java?????????klo ada kirim ke e-mail saya di "shukate_xc@yahoo.com"

eros pada 00:51, 11-Jun-11

mas kalo udah sia di edit di pesan di save nya nama lagunya dengan liriknya harus sama. Tapi kok liriknya gak muncul?

Kickerz pada 16:15, 23-Jun-11

wkkkk asem hpq ga iso nginstall python modul dul dul dul biggrin

buddy pada 00:15, 04-Sep-11

thanks bro, nice share...
tips buat e63 kalau tulisannya kotak2 ganti font defaultnya dengan yang multifont. Kalau lyricnya gak muncul setting dulu folder asal di pengaturan lyric TTPOD

buddy pada 00:15, 04-Sep-11

thanks bro, nice share...
tips buat e63 kalau tulisannya kotak2 ganti font defaultnya dengan yang multifont. Kalau lyricnya gak muncul setting dulu folder asal di pengaturan lyric TTPOD

SASUKE pada 07:43, 07-Sep-11

mz gimana ea waktu q menginstal Lyric maker v1.4
unsigned.sis kok kagak bisa, tulisanya certificate erorr. Contact application supplier, hp q 6120c,mohon bantuanya,

uecup lamongan pada 05:39, 09-Sep-11

lirik maker nya kug gk bisa di instal di hp e63 mohon bantuanya

Mamoex pada 14:09, 14-Sep-11

uecup: bsa gan aplikasinya di sign dulu dengan freesigner

aku mau tanya,,hp ku e63,,tag time nya kok ga bsa di ganti ''on'' ya,,,mohon bantuannya

bandrex pada 11:56, 18-Okt-11

mamoex,
pencet fn tahan sambil pencet 5,
fn = tombol pojok kiri bawah.

Ane udah bikin beberapa lirik sih,
cuma malesnya ngepasin waktunya....
Kudu pencet 2 jika ganti lirik...
Adakah cara lebih simple dan hemat waktu??

sivanje usnja pada 14:53, 08-Nov-11

aha sem nasel tole [url=http://www.sivanje-po-meri.si/sivanje-po-meri/otroskal]Šivanje za otroke[/url]

Popravila oblacil pada 14:53, 08-Nov-11

aha sem nasel tole [url=http://www.sivanje-po-meri.si/svecane-obleke/za-poroke]Izdelava porocnih oblek[/url]

danu_emce pada 03:09, 12-Nov-11

mantap nih untuk ngulik..
Terima kasih kang ...

dm.situmorang pada 13:28, 18-Nov-11

tlg kasih saran dong tips membuat lirik sebuah lagu,,

terimakasih.

dm.situmorang pada 13:29, 18-Nov-11

cara membuat lirik lagu

Lidya Pratiwi pada 08:25, 08-Des-11

payah, nge search dri tdi ttep gak bsa, bysany tiap blog tmplanny bgs dcobain gk bsa, tuh puny ku mlah kluar digital sm simple pas mw step k 2 make lyric, gk ssuai knytaan nh-,

bety pada 10:50, 06-Jan-12

biar mudh buat lgu ya
qita byangin ajha ap yg prnah trjdi dlm hdup qita
mslah cinta,kluarga,prshabatan,dll

kita bsa rangkai smua itu mnjdi kta2
lalu kita buat nada ya
ok kn
sipp

Wingga pada 21:55, 10-Jan-12

sip lah pokoE

cah cwakep pada 14:10, 01-Apr-12

kog pas bwat liriknya gak keluar tulisannya gan'?? Gmana cranya biar keluar tlisanya? Plis coment

shekhozex pada 21:29, 04-Apr-12

mas,kalo hp soner g502 bsa instal lyrics maker ma python gk,,?

FBoFpABrHyr pada 08:36, 06-Apr-12

monday!! )@Gempurhehehe @erander*jogedjoged* :joged:@Monyongmu mudah-mudahan janganlah @Adismarie knafa? :O@tukangkopiwong edan! =))@cemplukhehehe @bayuwaduh maap ga ntgrai Korn @Hedibelom nonton, maspinjem dong @isnuansalha itu kan ada link dari wikipedia, mbak@Nanasaya taunya konci linggis @aLetapi ga ada mp3-nya yak@adit-nya niezdimaklumi @Inaada saya )@Togamudah-mudahan lagu kita menghancurkan peluru mereka @Labyrinthselamat mencari lagunya @GoopU2 emang keren!!@Ersis W. Abbaswaduh maap saya ga punya, pak@brainstormlha bukannya situ jago linggis? @extremusmilitisamiiin@Yari NKkan ada wikipedia @u2indomakasih udah sudi mampirsukses buat U2 Indonesia!

Shofiullah pada 03:48, 18-Apr-12

ijin nyimak, dtnggu kunbalnya gan . .

ady pada 18:48, 22-Jul-12

q ingin skali punx aplikasi ttpod tapi ngk tau ni aplikasix ngk cocok trus ama hp q ,E90 communicator

setiady pada 15:49, 03-Sep-12

wookeh,
Mantap mas bro...!!,biggrin


http://setiadi08.mywapblog.com/

hendi pada 09:28, 29-Sep-12

Kunjung balik sob

Putra Syker pada 07:29, 30-Okt-12

gx tau kenap aplikasi ini mental ketika di buka. .

wildan mauludin pada 07:57, 09-Nov-12

cara downloadnya , gmana?

Didi ank kuranji berjaya pada 10:49, 07-Mei-13

sob gue tunggu follbacknya ya.

Barpera barudak pesantren arrahmah pada 17:54, 18-Jun-13

gak bisa di buka aplikasinya . . Why ?

Ghost pada 07:01, 24-Agu-13

hoi agan2 yg luarbiasa cetar membAhana.
FoldEr ! Dimana. .
Kox di explor t4 ku gk ada

gudang artikel pada 14:23, 27-Agu-13

mantep mas bro...sangat bermanfaat
janga lupa kunbalnya

uus kurtusi pada 22:24, 22-Apr-14

udah dinstal dan b'jalan lancar tapi kenapa ya angka 5 buat bikin time y on dan angka 2 buat mindahin liriknya ga berpungsi???

Mohon informasi

alpret pada 21:46, 18-Sep-14

bos ada aplikasi yang buat hape menjadi transformers gak....share dong lo ada......timakasih

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas